POPULAR STORIES

Mendarat Di Showroom, Aston Martin Valkyrie Sulit Untuk Diabaikan

Mendarat di Showroom, Aston Martin Valkyrie Sulit untuk Diabaikan Aston Martin Valkyrie (Foto: istimewa)

KabarOto.com – Pengiriman Aston Martin Valkyrie ke pelanggan sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Namun, kehadirannya di showroom Aston Martin Oslo terlebih dulu mencuri perhatian banyak pengunjung.

Aston Martin Valkyrie yang dipajang di showroom tersebut memiliki warna cerah Supernova Red. Ini bukan warna merah satu-satunya yang keluar dari pabrik. Pasalnya, seorang kolektor asal Amerika Serikat meminta hypercar miliknya di cat dengan warna Karosserie Lunar Red.

Baca juga: Aston Martin DB11 W1 Japan Series Hanya 10 Unit

Kembali ke hypercar yang di cat Supernova Red yang telah dikontraskan dengan banyak aksen serat karbon. Ini termasuk splitter depan, diffuser belakang, atap, roof scoop, dan elemen aerodinamis radikal yang ditemukan di samping.

Sentuhan mencolok pada Aston Martin Valkyrie berlanjut ke kabin, di mana terdapat harness merah dan Alcantara hitam menghiasi jok balap serat karbon.

Seperti semua varian lainnya, interiornya cukup mencolok dibandingkan dengan kebanyakan mobil produksi lainnya, karena memiliki empat layar, terdiri dari kluster pengukur yang dimasukkan ke dalam roda kemudi, dua layar yang menerima gambar langsung dari kamera yang menghadap ke belakang, dan sebuah pusat infotainment.

Baca juga: Begini Tampilan Calon Mobil Listrik Pertama Aston Martin

Soal performa, Aston Martin Valkyrie dibekali V12 6.500 cc bertenaga 1.000 dk dan dilengkapi dengan motor listrik bertenaga 160 dk. Secara keseluruhan, hypercar ini menghasilkan 1.134 dk pada 10.500 rpm dan torsi 900 Nm pada 6.000 rpm.

Sebagai informasi tambahan, fokus utama Aston Martin ketika mengembangkan hypercar ini adalah downforce, tapi tidak ada angka downforce yang dipublikasikan untuk versi produksnya.