POPULAR STORIES

Mengaspal Besok, Indonesia Kebagian Jatah 126 Unit Toyota GR Yaris

Mengaspal Besok, Indonesia Kebagian Jatah 126 Unit Toyota GR Yaris

KabarOto.com - Toyota Astra Motor resmi umumkan Toyota GR Yaris bakal segera mengaspal di Indonesia. GR Yaris dikembangkan oleh Toyota Gazoo Racing melalui kerja sama dengan pengemudi profesional termasuk Akio Toyoda sebagai Toyota Master Driver.

“Sebagai wujud apresasi, kami akan segera menghadirkan Toyota GR Yaris untuk masyarakat Indonesia dalam waktu dekat, dengan jumlah unit yang cukup terbatas yaitu hanya 126 unit,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga: Calon Pemilik, Ini Lowering Kit H&R Buat Toyota Yaris GR

GR Yaris diklaim terfokus pada aerodinamika, bobot yang ringan dan center of gravity yang rendah. Aplikasi bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris yang mampu menghasilkan bobot yang lebih ringan dan menurunkan center of gravity.

GR Yaris dibekali dengan mesin 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS berkapasitas 1.600 cc dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode GR-FOUR.

Baca Juga: Sudah Pesan Toyota GR Yaris? Ini Part Upgrade Performa Racikan HKS

Mobil tersebut diproduksi menggunakan line khusus pada pabrik Toyota di Motomachi. Proses perakitan GR Yaris pun langsung dilakukan oleh anggota tim takumi, yakni teknisi dengan keterampilan khusus yang didaulat untuk membuat mobil sport.

GR Yaris akan mulai dapat dipesan mulai 25 Maret 2021 mendatang dengan mengajukan form booking di diler Toyota terdekat.