POPULAR STORIES

Mengenal Lebih Dekat Mobil Mewah Orang No 1 Di Rusia

Mengenal Lebih Dekat Mobil Mewah Orang No 1 di Rusia Aurus Senat (Istimewa)

KabarOto.com - Untuk urusan mobil kepresidenan, Rusia menjadi salah satu negara yang selalu setia menggunakan mobil buatan negerinya sendiri. Kabar terbaru menyebutkan, bahwa generasi teranyar dari mobil kepresidenan Rusia baru saja hadir di ajang Moscow Motor Show 2018, melalui pabrikan mobil mewah asal Rusia, Aurus.

Di ajang Moscow Motor Show, Aurus meluncurkan produk pertamanya yang diketahui bernama Senat dan Senat Limousine. Nantinya mobil tersebut akan digunakan sebagai kendaraan dinas dari orang nomor 1 di Rusia, Vladimir Putin.

Menariknya, Putin turut berperan penting dalam menentukan pengembangan mobil tersebut agar dapat memenuhi kebutuhannya. Selain itu, Aurus Senat pun turut dilengkapi tingkat perlindungan balistik dan ledakan tanpa kompromi.

Baca juga: Trump Pamer Mobil Kepresidenan Pada Kim Jong Un

Pihak pabrikan juga menyematkan rancangan yang terfokus untuk penumpang kursi belakang, yang tertuang dalam jok yang mampu dibaringkan hingga 45 derajat dan telah dilengkapi bantal custom buatan desainer ternama.

Hadir sebagai mobil mewah, kabin mobil ini turut didukung kulkas built-in serta gelas kristal bermerek Aurus dan juga meja lipat berlapis bahan kulit.

Jika dilihat secara tampilan Aurus Senat memiliki tampilan yang mirip dengan Rolls-Royce. Aurus Senat memiliki dimensi panjang 5.360 mm dan wheelbase 3.300 mm, yang diperpanjang menjadi 6.630 mm dan 4.300 mm untuk varian Limousine.

Mobil ini pun didukung sistem penggerak all-wheel drive dan suspensi multi-link independent, Senat mengandalkan shock absorber yang berisi gas.

Aurus Senat

Bicara jantung pacunya, Aurus Senat dipersenjatai dengan mesin V8 4.4 liter yang dikembangkan Central Scientific Research Automobile and Automotive Engines Institute (NAMI) bersama Porsche.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 598 dk. Sementara opsi kedua, ada juga mesin V12 6.6 liter yang mampu menghasilkan tenaga 859 dk, untuk varian Senat tanpa perlindungan khusus.

Pasca digunakan sebagai armada kepresidenan, rencananya Aurus akan diluncurkan untuk pasar Rusia pada awal tahun 2019 mendatang dan akan turut dipasarkan secara global kemudian.