POPULAR STORIES

Mengenal Mobil Mungil Bertenaga Listrik, Wuling E100

Mengenal Mobil Mungil Bertenaga Listrik, Wuling E100 Wuling E100

KabarOto.com - Selama penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 berlangsung mulai tanggal 2-12 Agustus 2018, Wuling Motors membawa salah satu mobil yang cukup unik, serta berteknologi modern, yakni E100.

Mobil berpostur mungil ini terlihat sangat menarik perhatian pengunjung, dan banyak kalangan berharap mobil ini dapat segera dipasarkan di Indonesia.

Arief Ramadhani, selaku Product Planning Specialist Wuling Motors mengatakan, "Dengan hadirnya E100 ini, kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat di Indonesia bahwa Wuling tidak hanya memiliki produk MPV, karena kami masih memiliki banyak jenis model, salah satunya mobil elektrik E100," ungkapnya saat berbincang dengan KabarOto beberapa waktu lalu.

Baca juga: Dua Produk Kejutan Wuling Ini Bakal Menggoda Pengunjung GIIAS

Di negeri asalnya, Wuling E100 sendiri diketahui telah memiliki penjualan yang cukup moncer lohh! Tercatat mobil ini mampu terjual sebanyak 21.000 unit, dengan fokus pemasaran di kota Guangxi dan Shandong.

Wuling E100

"Kita lebih memilih pasar di kota-kota besar, karena mobil ini memang diperuntukan untuk mobil perkota. E100 itu bentuknya menarik dan praktis, jadi bisa sangat dinikmati konsumen," tambah Arief.

Untuk diketahui, Wuling E100 dipersenjatai dengan mesin listrik yang disuplai dari baterai lithium-ion 220 volt sebagai sumber tenaganya.

Hasilnya mampu menghasilkan tenaga hingga 38,8 dk dengan torsi puncak 110 Nm. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam 6,5 detik. Untuk kecepatan maksimalnya hingga 100 kpj.

Memiliki tampilan yang mungil, Wuling E100 memiliki dimensi panjang 2.488 mm, lebar 1.506 mm, tinggi 1.670 mm, dengan jarak sumbu roda 1.600 mm.

Mobil bermesin listrik ini pun hanya membutuhkan waktu 9 jam untuk melakukan pengisian baterai, dengan sistem pengisian daya konvensional dari perumahan.

Wuling E100

Dalam keadaan penuh baterai, E100 mampu berjalan hingga 200 Km dengan gaya mengemudi yang tidak agresif dan menggunakan transmisi otomatis yang sudah disediakan.

Selain itu, pengemudi pun semakin dimanjakan dengan hadirnya tiga mode mengemudi yakni Eco, Normal dan Sport. Untuk Eco, maka daya tahan baterai bisa lebih jauh lagi.

Wuling E100 turut dibekali dengan beragam fitur modern, seperti slot USB yang bisa difungsikan sebagai slot untuk mengkoneksikan gadget dengan kendaraan tersebut. Gadget itu nantinya bisa digunakan sebagai hiburan atau GPS.

Mobil mungil ini dilengkapi dengan ban berukuran 145/70-R12 dan telah dilengkapi dengan cakram pada keempat rodanya.

Untuk menunjang keselamatan, Wuling E100 dilengkapi fitur keselamatan yang cukup up to date seperti ABS dan EBD, serta Electric Parking Brake. Untuk pengemudi dan penumpang juga sudah disediakan SRS Airbag.

Tidak hanya itu saja, mobil ini sudah dilengkapi parkir sensor dan kamera parkir.