Enkei RPF1 Vs Rays TE37, Selera Berbicara!

Enkei RPF1 Vs Rays TE37, Selera Berbicara! Sumber Foto : @enkeiwheels_official

KabarOto.com – Sebelumnya KabarOto sudah sempat membahas beberapa kali pelek ikonik asal Jepang yang diberi julukan “Pelek tidak pernah salah” yakni Rays TE37, bahkan saking populernya dikalangan pecinta mobil, ada juga candaan “Kalau mobil pakai TE37 engga keren, salah mobilnya”.

Tapi setiap produk unggulan, pasti punya rivalnya sendiri. Untuk kasus TE37, mungkin pelek satu ini yang patut diberi nomor 2, pelek tidak pernah salah. Masih dari Negeri Sakura, ada Enkei RPF1.

Sama seperti Rays, Enkei juga punya banyak model pelek aftermarket. Dan juga mungkin beberapa mobil kalian, standar peleknya sudah Enkei, loh sob! Monggo dicek kalau tidak percaya. Sebab Enkei juga membuat pelek OEM dari beberapa merek mobil, seperti contoh Honda, Nissan, dan sebagainya.

Baca Juga : Ini Cara Volk Rays Agar Tidak Mudah Ditiru

Kali ini kita akan bahas soal Enkei RPF1, pelek ini sebenarnya punya umur lebih muda sekitar 5 tahun ketimbang TE37. Di mana RPF1 diluncurkan pada tahun 2002, dan tersedia dalam ukuran 15 inci hingga 19 inci. Barulah tahun 2009 Enkei menambah ukuran 14 inci dengan lebar 7 inci.

Masih seperti TE37, RPF1 memiliki 6 buah palang bercabang. Desainnya sendiri terinspirasi dari mobil balap F1. Sebab kebetulan juga Enkei merupakan suplier resmi pelek mobil F1 untuk tim Honda McLaren Formula One Team. Rumornya, nama RPF1 juga diambil dari singkatan Racing Prototype Formula 1, namun Enkei tidak pernah menyatakan hal tersebut.

Enkei RPT1 diperuntukan untuk mobil SUV atau Truck.

Baca Juga : Kerennya Pelek Rays TE37 Dipasang Berbagai Kendaraan

Karena bentuk bercabangnya itu atau nama resminya twin spoke: Enkei dual open stance spoke design, RPF1 dinilai lebih cepat dalam pelepasan panas dan proses pendinginan rem ketika balap. Selain itu pelek ini punya beberapa model seperti RPF1 RS, RPT, RPF1 Face 2 dengan beberapa pembeda.

Pelek ini juga terkenal sangat ringan dan kuat, karena teknologi pembuatannya yang disebut Most Advance Technology (M.A.T). Selain itu, RPF1 sudah melewati tes Spec-E, standarnya lebih di atas JWL, sehingga tak perlu khawatir jika beli RPF1 orisinal buat mobil kalian.

Saat ini, RPF1 ditawarkan dalam 4 warna, yakni Hyper Silver, Matte Black, Black Chrome dan Gold. Dengan ukuran 14 hingga 18 inci, dan jika kalian membeli baru ada beberapa ukuran yang tidak mendapat dop tengah seperti 15x8 inci, 18x10,5 inci bisa beli terpisah, 14x7 inci, dan 15x7 inci memang tidak tersedia.

Bagaimana menurut Sobat KabarOto? Lebih suka Rays TE37 atau Enkei RPF1, nih?

Berita Terkait

Berita Terkait