Menggunakan Pelumas Motul, JMC Touring Ke Cipamingkis

Menggunakan Pelumas Motul, JMC Touring ke Cipamingkis

KabarOto.com - Pada hari ini (28/08), Jurnalist Max Community (JMC) melakukan touring menuju kawasan Curug Cipamingkis, Bogor, Jawa Barat. Touring kali ini diikuti 20 anggota JMC yang terdiri dari para awak media pengguna sepeda motor Yamaha Nmax dan Xmax.

Untuk diketahui, Curug Cipamingkis merupakan wisata air terjun terletak di ketinggian 1200 mdpl di kawasan hutan perhutani Bogor dengan luas 16,5 hektar.

Pemerintah menurunkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi level 3, menjadi momen mewujudkan touring yang hampir dua tahun vakum, ini menjadi ajang temu kangen dan silaturahmi sesama anggota JMC. Tidak lupa tetap mengedepankan prosedur kesehatan (prokes).

"Hampir dua tahun rekan-rekan JMC tidak kumpul bersama. Meskipun sering bertemu secara virtual dan dorongan untuk menggelar touring. Akhirnya rencana touring santai bisa terwujud dan mendapat dukungan dari Motul Indonesia,," ujar Ketua Pelaksana Touring JMC, Elko Wilfridus..

Baca juga: Rayakan Kemerdekaan Indonesia, JMC Gelar Touring

Rombongan berangkat dari titik kumpul di kawasan jalan TB Simatupang, dan dilepas oleh perwakilan Motul Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, JMC merasakan dampaknya setelah motor para anggota menggunakan pelumas mesin Motul Scooter Power 5W-40 dan Scooter Expert LE 10W-40. Motul sendiri merupakan pelumas mesin sepeda motor berkualitas tinggi, PT Perkasa Teknologi Indolube merupakan pihak yang memegang merek dan memasarkan pelumas Motul di Indonesia.

"Dukungan Motul Indonesia di kegiatan touring JMC agar mereka bisa sekaligus merasakan keunggulan Motul Scooter Power 5W-40 dan Scooter Expert LE 10W-40. Apalagi mobilitas tinggi jurnalis melakukan peliputan harian memerlukan pelumas yang memberikan perlindungan mesin, meningkatkan performa dan juga efisiensi bahan bakar,," jelas Lutfi Ilhamy selaku Managing Director PT Perkasa Teknologi Indolube.

Sebagai informasi, Motul Scooter Expert LE yang berbahan dasar Technosynthese ini memiliki performa yang baik dan juga irit bahan bakar. Dengan properti anti oxidation pada oli ini, dapat mencegah penuaan usia oli, serta emisi gas buang yang sangat rendah.

Sementara untuk Motul Scooter Power yang berbahan dasar 100% synthetic, memiliki keunggulan untuk perlindungan suhu tinggi yang sangat baik, terutama untuk penggunaan di dalam kota.

Berstandarisasi API SN dan JASO MB, Motul Scooter Power cocok dipakai untuk motor skutik dengan kapasitas mesin di atas 250 cc.

Baca juga: JMC Touring Lagi, Kali Ini Sambil Jajal Ban Corsa M5

Motor dengan pelumas Motul Scooter tersebut diajak untuk melalui jalanan menanjak, macet dan jalur berkelok. Ini menjadi pembuktian dari penggunaan pelumas mesin Motul, mesin terasa ringan dan bertenaga.

Lutfi Ilhamy memastikan bahwa Motul Scooter Power cocok untuk Yamaha Xmax, sementara Scooter Expert itu cocok untuk Yamaha NMax.

"Terima kasih kepada Motul Indonesia yang telah memberikan dukungan berupa pelumas untuk para anggota JMC. Mereka bisa langsung merasakan keunggulan pelumas asal Prancis di jalur touring Cipamingkis ini dan juga digunakan dalam aktivitas harian rekan-rekan JMC sebagai jurnalis," tutup Muhammad Ikhsan, Sekjen JMC