JMC Touring Lagi, Kali Ini Sambil Jajal Ban Corsa M5

JMC Touring Lagi, Kali Ini Sambil Jajal Ban Corsa M5

KabarOto.com - Memanfaatkan momentum kehadiran ban baru Corsa M5, PT Multistrada Arah Sarana Tbk., selaku Agen Pemegang Merek ban motor Corsa, menggandeng Journalist Max Community (JMC) untuk menguji performa ban terbarunya tersebut.

Bertajuk “Corsa Jelajah Tangguh, Morning Ride With Journalist Max Community” dilaksanakan pada tanggal 9 dan 10 Februari kemarin, para pewarta pengguna Yamaha Max series melakukan perjalanan singkat yang bertujuan untuk untuk menguji performa ban terbaru, Corsa M5. Mengambil rute dari Jakarta menuju kawasan kaki gunung Salak di Bogor, Jawa Barat menjadi perjalanan singkat JMC dengan ban Corsa M5.

Baca juga:Diadakan Tertutup, Komunitas Sportster Indonesia Tunjuk Ketua Baru

Rombongan JMC di kantor pusat ban Corsa

“Sejak diluncurkan Oktober tahun lalu, di Bali, kami selalu menggelar “Touring Jelajah Tangguh”. Di setiap touring kami selalu menggandeng komunitas untuk mendapatkan insight dari pengalaman mereka saat mengendarai motornya dengan ban kami,” jelas M. Sulkan Arif, Technical Support National PT Multistrada Arah Sarana Tbk., di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/2).

Start dimulai dari Wisma Achilles yang berlokasi di bilangan Kedoya, Jakarta Barat. Perjalanan ditempuh sekitar 62 km untuk menuju lokasi tujuan yang berada di Highland Park Resort, Bogor, Jawa Barat. Perjalanan rombongan JMC menuju lokasi diisi oleh medan beragam, memang representatif dengan sebagian besar jalur yang dilewati para pengguna motor sehari-hari. Jalanan dengan aspal yang mulus, sebagian aspal rusak, jalanan berbatu, dan medan menanjak menuju kaki Gunung Salak, jadi menu yang harus dilewati pada pengujian awal ini.

Baca juga: Honda Ajak Komunitas Motor Jakarta Touring Dan Camping

Rombongan melalui kontur jalan yang berbeda-beda selama perjalanan

Ini merupakan bagian awal dari pengujian komprehensif yang dilakukan oleh JMC dan Corsa selama beberapa waktu kedepan. Diharapkan, dari pengujian pada kegiatan sehari-hari, menghadapi berbagai kondisi serta situasi nyata saat berkendara, dapat diketahui performa sesungguhnya dari Corsa M5.

“Ban merupakan salah satu komponen penting yang ada pada motor. Perjalanan singkat selama dua hari ini menjadi pembuktian awal bahwa Corsa mampu memproduksi ban skutik 150 cc yang cocok untuk penggunaan sehari-hari,” jelas M. Ikhsan, Sekretaris Jenderal JMC di tempat yang sama.

Baca juga: Komunitas Kawasaki Z250 Geruduk Pabrik Ban, Ada Apa?

Perjalanan berlangsung seru, masing-masing motor menggunakan pilihan kombinasi ukuran yang berbeda. Ada yang menggunakan ukuran ban 120/70 (depan) dengan 140/70 (belakang), dan 120/70 (depan) dengan 150/60 (belakang). Dengan ukuran ban yang berbeda tersebut, bisa mencari tahu bagaimana performa ban Corsa M5 ini yang sebenarnya. Pantau terus KabarOto untuk mengetahui ban Corsa M5!