Rayakan Kemerdekaan Indonesia, JMC Gelar Touring

Rayakan Kemerdekaan Indonesia, JMC Gelar Touring

KabarOto.com - Merayakan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya seperti yang dilakukan Journalist Max Community (JMC).

JMC menggelar aktivitas touring yang diberi label "Touring Kemerdekaan", kegiatan yang berlangsung pada tanggal 22 dan 23 Agustus diikuti oleh puluham member JMC. Terdiri dari para jurnalis media yang menggunakan motor Yamaha Max series, seperti Nmax dan Xmax.

Kegiatan Touring Kemerdekaan menuju tujuan ke daerah Pancawati, Bogor, Jawa Barat. Dengan tujuan akhir adalah Santa Monica Resort, sebuah tempat penginapan yang berda di daerah pegunungan bersebelahan dengan tempat minum kopi yang sedang viral, yakni Kopi Daong.

Baca juga: JMC Touring Lagi, Kali Ini Sambil Jajal Ban Corsa M5

Perjalanan dimulai dari Jakarta Selatan ini bukan saja sekedar touring, namun memiliki agenda sosial bagi warga sekitar lokasi tujuan touring tersebut.

Di tengah pandemik Covid-19, touring JMC ini tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, hand sanitizer, mencuci tangan, menjaga jarak hingga tidak lupa penggunaan safety gear selama touring.

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh JMC adalah donasi paket pulsa Telkomsel dan beberapa pasang ban Zeneos kepada warga sekitar.

"Aktivitas touring JMC kali ini bukan sekadar merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 serta menjalin tali persaudaraan sesama member yang sudah vakum dari giat touring selama berbulan-bulan akibat pandemi, tapi sekaligus membantu kegiatan belajar dari rumah, siswa-siswi sekolah di area sekitar lokasi dengan memberikan paket data Telkomsel," ujar Zainal Abidin, perwakilan anggota JMC, Minggu (23/08).

Baca juga: Berkat TUSS, Performa Yamaha Xmax Meningkat Dan Irit

Khusus kali ini, hampir seluruh member JMC yang menggunakan Yamaha Nmax melakukan penggantian ban motor Zeneos Milano. Pergantian ban dilakukan di dua bengkel MotoXpress yang berlokasi di Jl. Ampera, Jakarta Selatan dan MotoXpress Penggilingan, Jakarta Timur.

Perjalanan touring pun menjadi ajang untuk mencicipi ban Zeneos Milano, yang kabarnya akan di ekspor ke Filipina.

"Touring merdeka kali ini berlangsung sukses berkat dukungan berbagai pihak seperti Pertamina, PT Gajah Tunggal, Telkomsel dan GMA Product Series," tutup Zainal Abidin.