POPULAR STORIES

Menguji Daihatsu Sirion Di Perbukitan Tomohon, Fitur-Fitur Ini Bekerja Maksimal

Menguji Daihatsu Sirion di Perbukitan Tomohon, Fitur-Fitur Ini Bekerja Maksimal New Daihatsu Sirion melintas di jalan prbukitan Tomohon (Foto" KabarOto)

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengajak media nasional untuk mencoba New Daihatsu Sirion pada (21-23/06/2022) di Manado sampai Tomohon, Sulawesi Utara. Kami menggunakan Daihatsu Sirion tipe 'R', merupakan model tertinggi.

Daihatsu memilih Tomohon sebagai daerah untuk menguji mobil saingan Honda Brio ini, karena menjadi salah satu memiliki lokasi wisata populer di Sulawesi Utara.

Baca Juga: Merasakan Kenyamanan New Daihatsu Sirion Di Manado, Sulawesi Utara

Selain itu, kontur jalannya cukup beragam, aspal mulus khas perkotaan, sampai bebatuan di pegunungan. Belum lagi jalan menanjak dan menurun, serta tikungan tajam, cukup menantang.

New Daihatsu Sirion di Bukit Tatetana (Foto: KabarOto)

Hari kedua media test drive adalah Bukit Tatetana. Dari Hotel Grand Master tempat kami menginap, ke bukit dengan pemandangan spektakuler ini jaraknya sekitar 7 km.

Di hari pertama saya berada di bangku penumpang, hari kedua giliran saya mengemudi. Ada 4 orang di dalam kabin, dengan dimensi panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.525 mm, jarak sumbu roda 2.500 mm, jarak pijak roda depan 1.475 mm, jarak pijak roda belakang 1.465mm, tinggi dari tanah 150 mm mobil ini masih cukup nyaman.