POPULAR STORIES

Mengulas Fitur Keselamatan Toyota Fortuner Setya Novanto

Mengulas Fitur Keselamatan Toyota Fortuner Setya Novanto Mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto menabrak tiang listrik. (istimewa)

KabarOto.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Setya Novanto, mengalami kecelakaan di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, pada Kamis (16/11/2017). Mobil Toyota Fortuner yang dia tumpangi menabrak tiang listrik.

Mobil Toyota Fortuner keluaran tahun 2012 bernomor polisi B 1732 ZLO yang ditumpangi Setya Novanto mengalami kerusakan pada bagian bumper depan. Karena efek tabrakan dengan trotoar, roda kanan mobil juga mengalami kerusakan.

Baca Juga:

Atas kecelakaan ini, Setya Novanto diduga mengalami cedera di kepala. Satu hal yang menjadi pertanyaan adalah kenapa airbag mobil tidak mengembang saat kecelakaan terjadi?

Mengulas sedkit mengenai fitur keamanan dari Toyota Fortuner, mobil ini tahun lalu mendapatkan bintang lima untuk tingkat keselamatan. Dengan demikian, fitur keselamatan mobil ini sudah sangat canggih.

Toyota Fortuner dilengkapi dengan Emergency Breaking System (EBS). Sistem ini berfungsi memberikan peringatan bahaya dengan lampu yang akan menyala saat terjadi pengereman mendadak. Sistem ini mencegah mobil mengalami kecelakaan beruntun.

Ada pula Vehicle Stability Control (VSC). Dengan fitur ini, pengendara akan dikontrol saat mobil melewati tikungan atau jalan berkelok.

Fitur keselamatan paling penting di mobil ini adalah Dual SRS Airbag yang terletak pada bagian dasbor. Ada dua airbag tambahan yang berfungsi untuk melindungi penumpang di kursi depan dan lutut pengemudi.

Hingga kini belum diketahui alasan airbag mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto tidak mengembang. Pihak kepolisian segera memanggil Toyota untuk dimintai keterangan.