Mengupas Fitur Canggih Yang Tersedia Di All-New BMW X5

Mengupas Fitur Canggih yang Tersedia di All-New BMW X5 All-New BMW X5

KabarOto.com - BMW Group Indonesia resmi memboyong Sport Activity Vehicle (SAV) terbarunya, All-New BMW X5 ke pasar otomotif Tanah Air. Mobil yang cukup laris dikelasnya ini, tercatat mengusung sejumlah ubahan serta penambahan fitur yang membuatnya semakin menarik.

Mulai dari sisi eksterior, terlihat mobil berjuluk 'The Boss' ini kini dilengkapi dengan lampu depan dengan teknologi laser, termasuk BMW selective beam. Perubahan tersebut membuat lampu utama mobil ini diklaim jadi lebih terang, jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Namun yang pasti tidak menyilaukan pengendara lain dari arah berlawanan.

Selain itu, lampu depan All-New BMW X5 pun mampu menyoroti hingga 500 meter ke depan. Dengan begitu, diharapkan dengan teknologi tersebut dapat membantu visibilitas pengemudi khususnya di malam hari.

Baca juga: Setelah Resmi Meluncur, Konsumen Harus Antri Bawa Pulang All-New BMW X5

Lampu Depan All New BMW X5
Lampu Depan All New BMW X5

Untuk menunjang kenyamanan di dalam kabin, All-New BMW X5 telah dilengkapi dengan suspensi udara yang terdiri dari lima tingkatan. Pihak pabrikan mengklaim bahwa alat peredam kejut milik BMW X5 2019 itu memungkinkan untuk naik dan turun hingga 80 mm, dan lebih jauh fungsinya adaptif terhadap berbagai kondisi jalan.

head unit berukuran 10,2 inci All New BMW X5 yang telah dilengkapi sistem BlueRay drive dan HDMI Connection
Head unit berukuran 10,2 inci telah dilengkapi sistem BlueRay drive dan HDMI Connection

Ketika berada di dalam kabin, baik pengemudi maupun penumpang bakal semakin dimanjakan melalui hadirnya fitur hiburan berupa monitor berukuran 10,2 inci yang telah dilengkapi dengan sistem BlueRay drive dan juga HDMI connection. Tak lupa head unit tersebut sudah terintegrasi juga dengan

Para penumpang belakang all-new BMW X5 akan lebih menikmati perjalanan dengan nyaman. Hal ini dikarenakan adanya monitor 10.2 inci dengan fungsi touchscreen. Sementara monitor tersebut dibekali dengan sistem BlueRay drive dan HDMI connection.

Panoramic Sunroof All-new BMW X5
Panoramic Sunroof All-new BMW X5

Mobil ini juga memiliki fitur baru lainnya yang dirancang untuk memaksimalkan kenyamanan termasuk tempat duduk multifungsi, atap kaca Panorama glass roof yang hadir 30% lebih besar, dan Ambient Light dengan 11 pilihan kombinasi warna.

Fitur Ambient Light kini hadir dengan Dynamic interior light, di mana lampu akan berpendar ketika pintu terbuka pada saat posisi mesin menyala, memberikan keamanan dan awareness kepada pemakai sehingga menjadi fitur keamanan tambahan.

All New BMW X5 pun telah didukung dengan fitur LiveCockpit Professional. Kehadiran fitur ini tentunya membuat konsumen jadi bisa lebih menikmati perjalanan. Tampilannya pun lebih modern dan sistem operasi 7.0 yang dapat mendukung interaksi dengan kendaraan jadi lebih nyaman. BMW juga menyematkan dua fungsi gestur baru pada sistem hiburannya.

Baca juga: All New BMW X5 Rakitan Lokal Resmi Meluncur Di Indonesia

Cockpit All New BMW X5

Generasi keempat BMW X5 juga telah dilengkapi dengan Parking Assistant. Dengan tambahan rear view camera, maka aktivitas memarkir kendaraan di tempat yang cukup sempit sekaligus jadi lebih mudah.

Bagi konsumen yang suka berpetualang, BMW X5 baru telah didukung dengan ruang kargo yang lebih besar. Untuk memberikan kemudahan akses keluar masuk barang, mobil ini telah menggunakan pintu bagasi yang terdiri dari dua bagian. Terlebih kini suspensi dapat turun otomatis, ketika pintu bagasi terbuka.

Bagasi All New BMW X5 yang telah dapat naik turun secara otomatis
Bagasi All New BMW X5 yang telah dapat naik turun secara otomatis

Mobil berbanderol Rp 1,488 miliar off-the road ini juga didukung dengan mesin dengan kapasitas yang besar yakni mesin 3.0 liter TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 340 dk dan torsi 450 Nm.

Mesin All New BMW X5
Mesin 3.0L TwinPower Turbo All-New BMW X5