Setelah Resmi Meluncur, Konsumen Harus Antri Bawa Pulang All-New BMW X5

Setelah Resmi Meluncur, Konsumen Harus Antri Bawa Pulang All-New BMW X5 All-New BMW X5 (Deni/KO)

KabarOto.com - Generasi keempat BMW X5 resmi mulai dipasarkan di Indonesia. Bagi konsumen di Tanah Air yang ingin meminang All-New BMX X5 pun sudah bisa melakukan pemesanan di diler BMW terdekat. Namun konsumen harus inden sekira tiga bulan untuk dapat membawa pulang Sport Activity Vehicle (SAV) terbaru itu.

Meski pun mobil ini telah dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Karena kehadiran produk baru tentunya membutuhkan penyesuaian produksi terlebih dahulu.

Seperti diungkapkan Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia, "X5 terbaru kita sudah rakit secara lokal, untuk tahap awal mungkin harus menunggu dulu sekitar 3 bulan. Setelah itu mungkin sudah normal. Karena umum ya untuk produk baru, saya rasa itu normal," ujar Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania di peluncuran BMW X5 di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Baca juga: All New BMW X5 Rakitan Lokal Resmi Meluncur Di Indonesia

Saat dikonfirmasi lebih jauh mengenai jumlah pemesanan All-New BMW X5, Jodie masih enggan membeberkan secara rinci. "Untuk SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) itu sudah ada, tapi saya tidak bisa katakan," imbuhnya.

Untuk diketahui, BMW X5 tercatat sebagai salah satu produk BMW di Indonesia yang meraih penjualan cukup baik. Sejak diluncurkan di tahun 2014 silam, penjualan generasi ketiga BMW X5 tercatat lebih dari 1.300 unit di pasar domestik.

5 tahun berselang, mobil berjuluk 'The Boss' ini hadir dengan sejumlah ubahan yang membuatnya semakin menarik, dengan karakter mobil premium yang menonjol, serta kemampuan off-road yang menjanjikan.

All-New BMW X5

Pihak pabrikan mengklaim, kehadiran All-New BMW X5 pun menandai titik penting pada 'The Year of X' setelah peluncuran generasi terbaru BMW X1, BMW X2, BMW X3, dan BMW X4.

All-New BMW X5 kini telah dilengkapi dengan sejumlah inovasi, terlebih mobil ini menawarkan sejumlah fitur yang sangat modern. BMW X5 dikemas untuk dapat melahap medan off-road, serta dipadukan dengan kenyamanan berkendaraan ketika digunakan untuk harian.

Baca juga: Ini Wajah Baru BMW 750Li Dan 745Le

Mobil ini menyajikan fitur yang lengkap yang terjadi di dalam kokpit mewah dan modern dengan konsep operasi terbaru yang juga akan digunakan di All New BMW Seri 8 dan All New BMW Seri 7.

Untuk jantung mekanisnya, All-New BMW X5 dipersenjatai dengan mesin BMW TwinPower Turbo 6-silinder baru, dan BMW LiveCockpit Professional. Di pasar domestik, pelopor model Sport Activity Vehicle (SAV) pertama di Indonesia ini hanya ditawarkan dalam satu varian, yakni All-New BMW X5 xDrive40i xLine yang dijual dengan harga Rp1,488 miliar off the road.