POPULAR STORIES

Mengusung Tema Edukasi, Indonesia Vespa Days 2022 Kembali Dihelat Di Jakarta Selatan

Mengusung Tema Edukasi, Indonesia Vespa Days 2022 Kembali Dihelat di Jakarta Selatan Kipli

KabarOto.com - Indonesia Vespa Days (IVD) adalah acara tahunan dalam rangka Merayakan Hari Ulang Tahun Vespa di Indonesia.

Tahun 2022 ini, Vespa merayakan hari jadinya yang ke 76 tahun, sejak kendaraan berjenis skuter ini dikenalkan ke publik pada tahun 1946 di Milan Trade Fair, Italia.

Om Beng, selaku penggagas IVD mengatakan, acara ini selalu mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar Vespa sejak 2006, dan klaimnya selalu dihadiri ribuan penggemarnya, baik dari dalam maupun luar negeri.

Baca juga: Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Gelar Acara Diskotik untuk Tambah Ilmu

Pemukim kawasan Jakarta Selatan itu memaparkan program serta konten acara ke-9 di tahun 2022 ini. Ia pun mengatakan tak mematok target pada acara ini, namun Ia memperkirakan ada sekitar 2 ribu pengunjung ke acara yang digelar di kawasan Jakarta Selatan (31/07) ini.

“Tema tahun ini adalah Vespa X Indonesia, kami ingin mengenalkan kolaborasi Vespa dengan Indonesia yang sudah terjalin sejak lama. Begitu banyak jejak-jejak Vespa baik dalam unit, spare parts, aksesori, publikasi, memorabilia dan lain sebagainya,” ujarnya.

Baca juga: Begini Jika Workshop Vespa dan Motor Custom Gelar Acara

Ia menambahkan, semua hal tersebut, ditampilkan secara unik ala 'anak Vespa Indonesia', baik dalam bentuk kegiatan interaktif serta pameran.

Konten Vespa terdiri dari rolling thunder, lapakan skuter, Vespa display, talkshow, memorabilia exhibition dan Vespa attraction.

Konten umum terdiri dari live band, bazaar aneka produk, wall of fame, kuis, games dan giveaway. Pelaksanaan acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB yang dimulai dengan kegiatan rolling thunder menuju acara.