POPULAR STORIES

Menjaring Pembalap Motor Muda Lewat Indodrag Championship 2019

Menjaring Pembalap Motor Muda Lewat Indodrag Championship 2019

KabarOto.com - Bagi Anda yang gemar balap motor, event satu ini patut dicoba. Indodrag Championship selaku penyelenggara akan menggelar balap motor lurus atau Drag Race di Tigaraksa Tangerang, 14-15 Desember 2019 mendatang.

Drag bike ini dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tangerang ke-76 dan HUT Kodam Jaya. Para starter di setiap kelas akan mendapatkan hadiah sebesar Rp20 juta. Event balap ini dibuat untuk mencari bibit-bibit pembalap muda di Indonesia. Peserta yang ikut akan dikenakan biaya pendaftaran Rp500 ribu dan akan mendapat ban balap belakang FDR Drax Slick ukuran 60/80-17 TT.

Baca Juga: Para Pembalap Nasional Adu Gengsi Di Final Daytona Indoclub Championship 2019

"Selain memperebutkan uang tunai puluhan juta dan juara umum juga berhak mendapat satu unit motor Honda Genio," jelas Deny Wajonk, Deny Wajonk, Event Director Indodrag Championship di Radio Dalam, Jakata Selatan.

Indodrag Championship ini akan menggelar 13 kelas dengan jarak track 400 meter dengan terget 500 peserta. Deny pun yakin peserta akan membludag, karena ini balapan yang paling ditunggu oleh pembalap nasional dan juga club. "Kita yakin target akan tercapai, dan akan lahir pembalap-pembalap muda dari Indonesia," jelasnya.

Drag Race menjadi ajang balap untuk mencari bibit-bibit muda

Indodrag Championship ini menjadi satu rangkaian dengan FDR Day yang mempertemukan komunitas motor di berbagai wilayah di Jabodetabek. Wajonk sendiri mengaku, image balap lurus yang selalu sulit mendapatkan izin membuat ia merasa tertantang untuk menggelarnya di Tangerang.

Namun ia pun berhasil meyakinkan Pemda Tangerang dan mendapatkan izin dari Dispora, Kapolres dan juga Dandiim untuk menyelenggarakan Drag Race ini. "Kami mendapatkan izin dengan mudah, karena selama ini kami menggelar balap di sirkuit paten, Alhamdulillah bisa dapat izin," tambahnya.

Lalu kenapa ban Drax Slick terbaru dari FDR ini mesti dicoba oleh para starter? Ban ini diklaim memiliki konstruksi yang berbeda, bentuknya tidak kotak, melainkan berbentuk seperti huruf ‘U’.

Baca Juga: Indoclub Championship Kembali Ramaikan Sentul Akhir Pekan Ini

Ban ini membuat ban tetap stabil saat start, namun ketika dipacu akan memberikan gesekan ke trek yang lebih minimal sehingga bisa memberikan catatan waktu yang terbaik. Ban Drax ini menguntungkan pembalap, karena setelah memulai start bisa memacu motor lebih cepat untuk raih best time.