POPULAR STORIES

Menjelang Balap Spa 24 Hours, Honda Perkenalkan NSX GT3 Terbaru

Menjelang Balap Spa 24 Hours, Honda Perkenalkan NSX GT3 Terbaru Sejak generasi ke-2 diluncurkan, Honda NSX GT3 sudah meraih kemenangan beberapa kemenangan di ajang balap (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Menjelang ajang balap ketahanan 24 Hours of Spa Francorchamps di Belgia akhir Juli mendatang, Honda bersama Castrol memperkenalkan ‘senjata’-nya dengan livery khusus, yaitu Honda NSX GT3 terbaru.

Livery khusus ini dibuat untuk merayakan pabrikan Jepang tersebut mendapatkan pole position di ajang yang sama pada tahun 1993. Saat itu, Honda NSX yang juga didukung Castrol tersebut dikendarai oleh Armin Hahne, Bertrand Gachot and Kazuo Shimizu.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Mobil Balap Honda NSX GT3 di IIMS 2018

Sejak generasi ke-2 diluncurkan, Honda NSX GT3 sudah meraih kemenangan di beberapa ajang balap, seperti IMSA WeatherTech Sports Car Championship dan Pirelli World Challenge. Donald Smith mewakili Castrol mengatakan, pihaknya ingin kembali bekerjasama dengan Honda.

“Livery Honda Castrol telah sukses meraih kemenangan di berbagai ajang balap dunia, baik roda dua maupun roda empat, dan kami bangga bisa melihatnya di Honda NSX GT3 ini,” kata Donald Smith seperti dikutip dari carscoops.

Dia menambahkan jika Castrol sudah mendukung Honda NSX di Spa 24 Hours pada tahun 1993 lalu. "Kami sangat senang memiliki kesempatan untuk melanjutkan kerjasama dengan Honda tahun ini di balap yang paling ketat,” tambahnya.