POPULAR STORIES

Menjelang MotoGP 2021, Ini Target Pol Espargaro

Menjelang MotoGP 2021, Ini Target Pol Espargaro

KabarOto.com – Pol Espargaro memiliki target besar pada musim pertamanya bersama Repsol Honda, dia yakin bisa cepat beradaptasi dengan Honda RC213V.

Usai berpindah dari Red Bull KTM dan bergabung dengan tim juara, membuat Pol langsung memiliki target meraih podium dan bertarung demi kemenangan di setiap balapan. Bahkan, Ia ingin mendapatkan gelar juara dunia dalam debut pertamanya nersama pabrikan asal Jepang ini.

Baca Juga : Ini Ekspresi Pol Espargaro Dikejutkan Honda RC213V Ada Di Rumahnya

Walaupun memiliki target besar, ia memyadari hal tersebut sulit dilakukan karena Pol harus berdaptasi dengan RC213V yang terkenal sulit ditaklukkan. Walaupun begitu, Pol memiliki gaya balap agresif dan membuatnya percaya diri bisa langsung beradaptasi dengan motor andalan Marc Marquez tersebut.

Bersama KTM, Pol meraih 5 podium pada musim 2020

“Tujuan utama tidak terlepas dari podium atau memenangan balapan saja mungkin saya harus meraih gelar juara dunia. Kami harus meningkatkan hasil yang didapatkan tahun lalu. Menjalani musim yang bagus bersama KTM, dan di tahun ini saya akan berusaha semaksimal mungkin,” ungkap Pol Espargaro.

Pada musim 2020, Pol berhasil meraih 5 podium bersama KTM. Dengan raihan prestasi tersebut tentu membuat pembalap asal Spanyol ini percaya diri. Selain memiliki target yang tinggi, Pol juga ingin membantu pengembangan RC213V. Seperti yang diketahui, pembalap berusia 29 tahun tersebut menjadi salah satu sosok penting dalam pengembangan KTM RC16.

“Tahun pertama bersama Honda tentu tidak akan mudah, namun saya datang ke sini untuk merebut posisi enam besar di klasemen. Saya akan berusaha memberi informasi dengan sikap proaktif saya seperti kerja keras, usaha besar dan semangat,” lanjut Pol.

Baca Juga : First Ride - All New Honda CBR150R

Pol tidak sabar menjajal Honda RC213V

Tes pramusim MotoGP 2021 akan digelar dalam dua sesi di Sirkuit Losail, Qatar pada 6-7 Maret dan 10-12 Maret. Tentunya membuat Pol semakin tidak sabar untuk menjajal Honda RCV213V untuk pertama kalinya.

“Saya tidak sabar untuk menggeber motor ini untuk pertama kalinya. Saya pikir ini adalah momen yang akan dikenang selama hidup saya dan saya sangat ingin menikmatinya,” tutup Pol.