POPULAR STORIES

First Ride - All New Honda CBR150R

First Ride - All New Honda CBR150R

KabarOto.com - All New Honda CBR150R baru saja diperkenalkan, mengalami banyak ubahan dari sisi desain. Bodinya lebih kokoh, agresif dan lebar dibanding model sebelumnya. Sangat menyerupai CBR250RR yang baru saja diperkenalkan pada pertengahan tahun 2020 lalu.

KabarOto pun berkesempatan melihat dan mengendarai langsung All new CBR150R ini. Pertama melihatnya, saya tertarik untuk menunggangi. Karena tampangnya kokoh dan sangat pas bagi yang suka motor sport.

Baca Juga: All New CBR150R Mirip Dengan CBR250RR, Honda: Performa Jauh Berbeda

Nuansa motor besar (moge) semakin terlihat dari bodi yang lebar, agak berat memang saat saya menaikinya. Lampu utamanya agak menyipit dengan LED yang desainnya diadopsi dari CBR250RR.

Setelah menggunakan riding gear lengkap, saya pun memacu motor ini dengan kecepatan standar. Astra Honda Motor (AHM) menyediakan satu area di AHM Training Center dengan total jarak 900-an meter. Kami diminta untuk melintasi sebanyak 5 putaran, berarti sekitar 4,5 km harus ditempuh.

Posisi riding saya cukup nyaman, setangnya tidak terlalu membuat tangan saya menekuk. Kaki pun cukup menapakan ke tanah, meski masih sedikit menjinjit. Posisi tempat duduknya juga cukup membuat nyaman.