Menjelang MotoGP Styria 2021, Ini Target Brad Binder

Menjelang MotoGP Styria 2021, Ini Target Brad Binder Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Pembalap tim Red Bull KTM, Brad Binder memiliki target cukup tinggi pada double-header di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Sejak meraih kemenangan tahun lalu di Brno, Ceko, Binder juga belum mendapatkan podium keduanya bersama KTM. Statusnya sebagai rookie pada musim lalu dan awal yang sulit tahun ini membuat pembalap asal Afrika Selatan itu kesulitan menembus tiga besar.

Tetapi, sejak KTM mendapatkan peningkatan dengan sasis baru di Mugello, Italia, menjadikan Binder makin percaya diri. Apalagi, dua balapan pembuka di paruh kedua musim ini digelar di Sirkuit Red Bull Ring yang merupakan kandang untuk pabrikan motor asal Austria ini.

Baca juga: Menjelang Paruh Kedua MotoGP 2021, Jorge Martin Ingin Tampil Lebih Kuat

Sasis baru membuat Binder lebih percaya diri

Dengan kepercayaan dirinya, Binder mengicar podium di Red Bull Ring dan berharap keberuntungannya bisa kembali seperti di GP Jerman lalu.

“Mungkin dengan sedikit keberuntungan saya bisa mendapatkan beberapa podium di MotoGP. Tetapi jelas, hasil yang saya dapatkan sejauh ini masih di bawah harapan. Saya memiliki paket yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Meski hasilnya kurang baik, saya merasa makin kuat sepanjang musim ini,” ungkap Brad Binder.

Menilai performanya sepanjang musim ini, Binder menyadari perlua ada yang diubah dalam caranya mengendarai KTM RC16. Untuk itu, selama jeda musim panas pembalap bernomor 33 itu mencari gaya balap baru agar tampil lebih kuat.

Baca juga: Menjelang Paruh Kedua MotoGP 2021, Petronas Yamaha SRT Ingin Bangkit

Selain Binder, performa Miguel Oliveira juga meningkat

Balapan di kandang KTM, Binder juga berharap bisa memberikan hasil yang memuaskan bagi tim dan juga mewujudkan targetnya untuk meraih podium kedua di kelas utama.

“Sekarang saya lebih mengerti apa yang saya harus ubah untuk menyesuaikan gaya balao di MotoGP. Selama musim panas, saya memiliki cukup waktu untuk berpikir. Jelas, saya ingin meraih podium di Red Bull Ring dan saya yakin mendapatkannya,” tegas Binder.

Sejak KTM mengubah sasis dan sistem elektronik baru di Mugello, Binder dan Miguel Oliveira memiliki performa lebih baik dari lima balapan sebelumnya. Melihat hal tersebut, pabrikan asal Austria ini akan berupaya maksimal mungkin demi membawa pulang poin lebih banyak.