POPULAR STORIES

Menjelang Reli Dakar 2022, Danilo Petrucci Cedera

Menjelang Reli Dakar 2022, Danilo Petrucci Cedera Sumber Foto : KTM

KabarOto.com – Mantan pembalap MotoGP, Danilo Petrucci mendapat sedikit masalah beberapa hari menjelang debutnya di Reli Dakar 2022.

Saat menjalani sesi latihan di Dubai dengan KTM 450 Rally, Petrucci harus pulang karena mengalami cedera retak tulang fibula (ankle) kaki kanan. Dirinya harus meninggalkan tempat pusat latihan KTM di Dubai dan harus beristirahat untuk memulihkan kakinya.

Untungnya, dari pihak KTM dan Petrux sendiri yakin bahwa cedera ini tidak akan menggaggu di ajang debutnya. “Saya harus pulang ke rumah karena ankle kaki kananku cedera. Sangat menyakitkan, tapi tidak sampai menjadi musibah yang mengganggu partisipasiku di Dakar,” ungkap Danilo Petrucci

Baca Juga : Rockstar Energy Husqvarna Factory Umumkan Duet Baru Di Reli Dakar 2022

Pembalap 31 tahun itu menjelaskan bahwa cedera tersebut dialaminya bukan karena terjatuh. Melainkan saat berlatih di padang pasir bersama tiga pereli tim pabrikan KTM lainnya.

“Saya tengah berlatih di padang pasir. Namun, saat itu saya melaju dengan kecepatan rendah karena keluar jalur. Di gundukan pasir yang cukup dalam, ada sedikit bantingan namun saya bisa kembali ke jalur yang benar. Tetapi, usai gundukan kecil itu ada lubang yang cukup dalam dan saya mendarat cukup keras. Saat itu, tumpuan terberat pada kaki saya dan menyebabkan rekat pada fibula kanan saya,” lanjut Petrucci.

Petrucci bersyukur cedera tersebut tidak mengharuskannya naik ke meja operasi. Dan, dirinya yakin bisa melanjutkan latihan ringan di atas motor meski hanya di sekitaran rumahnya saja.

Baca Juga : Hadapi Reli Dakar 2022, GasGas Factory Racing Hadirkan Duet Baru

“Saat itu saya masih mampu menggerakkan ankle, tapi tidak bisa memberinya beban terlalu berat. Itulah mengapa saya tidak melakukan latihan berat lagi,” tutup Petrux.

Reli Dakar 2022 akan menempuh total jakar sekitar 8.500 km yang akan berlangsung mulai dari 2 sampai 14 Januari. Sedangkan, prolog akan digelar pada 1 Januari. Menurut jadwal, Petrucci akan terbang ke Arab Saudi dua hari setelah Natal atau 27 Desember nanti. Walaupun cedera, pereli 31 tahun itu bakal tandem Bersama Matthias Walkner, Toby Price dan juara bertahan Dakar Kevin Benavides.