POPULAR STORIES

Hadapi Reli Dakar 2022, GasGas Factory Racing Hadirkan Duet Baru

Hadapi Reli Dakar 2022, GasGas Factory Racing Hadirkan Duet Baru Daniel Sanders, Sumber Foto : GasGas Factory Racing

KabarOto.com – persaingan Reli Dakar 2022 kian memanas, GasGas Factory Racing resmi gaet Sam Sunderland untuk tandem Bersama Daniel Sanders.

Sunderland sebagai pemenang Reli Dakar 2017 itu bakal memulai musim baru sebagai pereli GasGas Factory Racing, yang mana dirinya akan membawa RC 450F. Keputusan pihak tim untuk merekrut Sunderland jelas bukan tanpa alasan. Pengalaman pereli di kategori motor tentu mampu memperkuat tim dan cocok untuk diperhitungkan.

Baca Juga : Honda Umumkan Tim Rally Dakar 2022

Sam Sunderland (kiri), Daniels Sanders (kanan)

Selain koleksi kemenangan pada empat tahun lalu, Sunderland juga mencatatkan dua kali finis ketiga di musim 2019 dan 2021.

“Sangat menyenangkan bagi saya diperkenankan bergabung di GasGas Factory Racing. Ini adalah tim yang terbilang baru, tetapi dengan fondasi yang kuat dan banyak keahlian di balik program ini. Yang pasti ini adalah tantangan dan peluang baru bagi saya, dan itu memberi saya banyak kepercayaan diri,” ungkap Sam Sunderland.

Sunderland juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah menguji RC 450F, sekaligus memiliki target untuk meraih kemenangan lagi di Reli Dakar 2022 yang akan digelar pada 1 Januari mendatang. Selain Sunderland, rekannya Daniel Sanders yang memulai debutnya Bersama GasGas pada awal 2021 lalu. Keduanya pernah menjadi rekan satu tim di Red Bull KTM Factory Racing.

Sam Sunderland

“Ini adalah momen besar bagi GasGas untuk menduetkan Sam dan Daniel di tim Reli. Apa yang dimulai sebagai proyek kecil dengan Laia Sanz, dan kemudian dengan Daniel. Kini, telah berubah menjadi besar. Dengan merekut pemenang Dakar seperti Sam dan memiliki talenta muda terbaik seperti Daniel. Benar-benar menunjukkan bahwa mereka siap bersaing untuk meraih kemenangan,” ungkap Pit Beirer selaku GasGas Motorsport Director.

Baca Juga : Ini Rute Reli Dakar 2022, Total Lebih Dari 8.000 Km!

Sementara itu, Sanders juga mengakui senang bisa dipertahankan oleh pihak tim. Debutnya sebagai pereli ditutup dengan mengklaim peringkat keempat di klasemen akhir kategori motor musim 2021.

“Menjadi salah satu bagian GasGas untuk satu tahun lagi, terutama Bersama Sam itu hal yang sangat keren. Saya telah belajar banyak pada 2021 dan saya bersemangat untuk musim berikutnya. Jika saya masih memiliki kesempatan seperti ini, saya akan memanfaatkannya sebaik mungkin,” ungkap Daniel Sanders.