POPULAR STORIES

Honda Umumkan Tim Rally Dakar 2022

Honda Umumkan Tim Rally Dakar 2022 Foto: Honda

KabarOto.com - Honda akan berpartisipasi dalam Reli Dakar 2022, Putaran 1 FIM World Rally-Raid Championship dimulai pada 2 Januari 2022. Bersama Monster Energy Honda Team, bertujuan untuk memenangkan divisi Sepeda Motor selama tiga tahun berturut-turut.

Tim Monster Energy Honda pada musim 2022 juga akan menyambut anggota baru yakni Pablo Quintanilla yang akan bergabung dengan Ricky Brabec, José Ignacio Cornejo, dan Joan Barreda untuk mempertahankan gelar Dakar sekali lagi.

“Saya merasa sangat senang dan bersemangat untuk menjadi bagian dari tim. Bagi saya adalah suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari tim yang telah memenangkan Dakar di edisi terakhir. Bagi saya itu adalah sesuatu yang telah saya cari selama bertahun-tahun,” ujar Pablo Quintanilla.

Baca Juga : Toyota GR Hilux Ganti Mesin, Siap Hadapi Reli Dakar

Honda mulai berpartisipasi sejak Reli Paris Dakar ketiga pada tahun 1981 silam. Setelah memenangkan balap pada tahun 1986 dengan NXR750, Honda kemudian juga memenangkan tiga tahun berikutnya.

Setelah mundur dari Dakar tahun 1990, Honda kembali pada tahun 2013 dengan RALLY CRF450 ke Reli Dakar yang digelar di Amerika Selatan. Pada tahun 2020, Honda menjadi juara untuk pertama kalinya sejak kembali ke ajang tersebut, dan juga menjadi juara di tahun berikutnya.

Baca Juga : Ini Rute Reli Dakar 2022, Total Lebih Dari 8.000 Km!

Ricky Brabec juga cukup percaya diri bahwa Honda bisa memenangkan reli melelahkan itu pada tahun 2022. “Tahun ini, dalam persiapan untuk 2022, kami tahu di mana harus memulai pelatihan dan kami tahu bagaimana melatih secara progresif. Saya tak sabar untuk melihat bagaimana hal itu telah membantu kami,” paparnya.