POPULAR STORIES

Rockstar Energy Husqvarna Factory Umumkan Duet Baru Di Reli Dakar 2022

Rockstar Energy Husqvarna Factory Umumkan Duet Baru di Reli Dakar 2022 Sumber Foto : Husqvarna

KabarOto.com - Hanya beberapa pekan sebelum Reli Dakar 2022 dimulai, Husqvarna akan memulai duet baru bersama Luciano Benavides dan Skyler Howes.

Tim pabrikan Rockstar Energy Husqvarna Factory ini akan turun dengan formasi baru pada Reli Dakar 2022 pada awal Januari mendatang. Usai Pablo Quintanilla pergi, pihak tim menarik Skyler Howes untuk menjadi tandem Luciano Benavides.

Baca juga: Hadapi Reli Dakar 2022, GasGas Factory Racing Hadirkan Duet Baru

Luciano Benavides (kiri), Skyler Howes (kanan)

Berbeda dengan skuad Red Bull KTM Factory, Monster Energy Honda, dan Monster Energy Yamaha, Husqvarna merupakan yang paling kecil. Walaupun begitu, dengan pereli berpengalaman seperti Benavides dan Howes yang akan membawa Husqvarna FR 450 Rally terbaru akan menjadi ancaman untuk Reli Dakar ke-44 nanti.

Pada musim lalu, Benavides mengalami kecelakaan di etape ke-9 yang memaksanya mundur dan harus melakukan proses pemulihan untuk cedera bahunya. Namun, dirinya tidak absen dari lomba-lomba seperti Kejuaraan Dunia FIM Cross-Country Rallies.

Baca juga: Ini Rute Reli Dakar 2022, Total Lebih Dari 8.000 Km!

Usai sembuh, pereli asal Argentina itu akan mengikuti Reli Dakar yang kelima kalinya. Hasil terbaik yang diraih yaitu menduduki peringkat keenam pada musim 2020. Benavides juga mengakui bahwa dirinya lemah dari sisi mental akibat pergantian dari KTM ke Husqvarna. Tidak hanya itu, akibat dikalahkan oleh rekan setimnya saat itu Pablo Quintanilla, membuat Benavides tidak mampu berkonsentrasi.

Husqvarna FR 450 Rally 2022

“Saya merasa tidak memiliki motivasi di Reli Dakar 2021. Akibatnya, saya kehilangan fokus dan kecelakaan. Musim itu tentu terasa sangat berat untuk saya. Kini, saya lebih termotivasi berkat semua perubahan termasuk motor, tim, dan rekan baru. Tentu, faktor tersebut bisa menjadi motivasi ekstra untuk saya,” ungkap Luciano Benavides.

Baca juga : Honda Umumkan Tim Rally Dakar 2022

Benavides juga menambahkan, hasil tes motor baru FR 450 Rally di Dubai dan Amerika Serikat berlangsung lancar. Dalam pengetesan tersebut, untuk sasis, mesin dan setting suspensi terbukti meningkat.

Skyler Howes jajal motor terbaru

Selain Benavides, Skyler Howes juga menjadi senjata utama dari pabrikan asal Swedia itu. Pasalnya, selama musim 2021 performanya termasuk impresif. Dirinya, mampu finis kedua di belakang Ricky Brabec (Honda). Pereli asal Amerika Serikat itu juga bersemangat untuk menghadapi Dakar 2022 berkat penggunaan motor yang lebih mumpuni.

“Kini saya memilki motor dan peralatan yang baik untuk bersaing di depan. Saya hanya akan berusaha menikmati lomba. Sesuai pengalaman, jika bisa nyaman, dan percaya diri, hasil lomba saya akan bagus,” ungkap Skyler Howes.