POPULAR STORIES

Menjelang Tes Pramusim MotoGP 2022, Remy Gardner Cedera

Menjelang Tes Pramusim MotoGP 2022, Remy Gardner Cedera Sumber Foto : Tech3 KTM

KabarOto.com – Dua pekan menjelang shakedown test di Sepang, Malaysia, sang rookie MotoGP Remy Gardner mengalami cedera.

Akhir pekan lalu, Remy Gardner mengalami insiden saat latihan motocross yang membuatnya cedera. Dirinya mengalami patah tulang kecil di bagian pergelangan tangan kanannya. Pada Selasa (18/1) lalu, Gardner baru saja menjalani operasi untuk pemulihan cederanya di Barcelona, Spanyol.

Baca Juga : Lima Cedera yang Sering Menimpa Pembalap MotoGP

Operasi yang dipimpin langsung oleh Dr. Xavier Mir tersebut dilaporkan berjalan lancar. Dokter yang biasa menangani cedera banyak pembalap di kejuaraan dunia tersebut memasang dua mur untuk mempercepat proses penyembuhan. Pihak Tech3 juga menjelaskan bahwa Gardner akan menjalani rehabilitasi untuk pemulihan.

Garder suskes jalani operasi

“Remy telah sukses menjalani operasi yang dilakukan oleh Dokter Mir. Kami mengumumkan bahwa pembalap kami akan dapat memulai proses pemulihannya pada hari Jumat,” ungkap pihak Tech3 melalui postingan akun Instagram resminya.

Walaupun operasi berjalan sukses, sang rookie Tech3 tersebut akan khawatir. Pasalnya, ada serangkaian tes pramusim yang cukup padat 2-3 pekan ke depan yang sudah menunggunya.

Baca Juga : Pembangunan Sirkuit Formula E di Ancol Belum Dimulai, Ini Kata IMI

Pada 31 Januari hingga 2 Febuari 2022, akan ada shakedown test di Sepang, Malaysia. Beberapa hari berselang dilanjutkan dengan tes resmi yang diikuti semua rider utama pada 5-6 Febuari di Sepang. Lanjut pada 11-13 Febuari ada tes resmi di Sirkuit Mandalika, Indonesia, yang bisa dimanfaatkan untuk mengenal trek baru.

Sebagai rookie, sang putra pembalap legenda 500 cc 1987, Wayne Gardner tersebut harus memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengenal karakter motor lebih dalam dan butuh adaptasi cepat.

Tetapi, dalam kondisi tersebut membuat dirinya harus mengikuti saran dan mendapatkan izin dari dokter sebelum turun ke trek. Jika kondisinya belum membaik, pembalap bernomor 87 itu harus absen dari serangkaian tes yang penting ini.