Menparekraf Sebut, Formula E Bisa Menguntungkan UMKM Di Jakarta

Menparekraf Sebut, Formula E Bisa Menguntungkan UMKM di Jakarta Formula E jadi ajang untuk membangkitkan UMKM di Jakarta

KabarOto.com - Balapan mobil listrik Formula E dipastikan akan berlangsung di Jakarta Juni 2022 mendatang. Meski ada pro dan kontra, ajang balapan kendaraan ramah lingkungan tersebut tetap akan berlangsung.

Meski belum ditentukan di mana lokasinya, namun Pemprov DKI Jakarta optimis Oktober ini sirkuit akan ditentukan.

menanggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno memberikan komentar. mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan, jangan sampai keputusan tersebut membuat masyarakat terbelah dan ribut.

Baca juga: Formula E Di Jakarta Tahun 2022 Terganjal Interpelasi

Dari pada berselisih paham, Sandiaga Uno mengingatkan soal pentingnya kebersamaan seluruh lapisan, demi mensukseskan bala[an mobil listrik bergengsi di dunia tersebut.

”Sudah selayaknya kita lakukan satu pendekatan kebersamaan agar bisa diterima dan enggak usah gaduh-gaduh," papar Sandi.

Formula E (Foto: Istimewa)

Dia meminta semua untuk duduk bersama dan memberikan informasi yang transparan. "Perhelatan ini apalagi sudah masuk ke dalam kalender, bisa disukseskan,” tambah Sandi.

Menurut dia, digelarnya Formula E di Jakarta, akan membawa banyak manfaat untuk masyarakat setempat. Dipastikan turis dari dalam dan luar negeri yang datang ke Ibu Kota bisa menguntungkan pelaku UMKM.

“Saya yakin akan ada banyak peluang UMKM kita, untuk berkembang mengambil kesempatan untuk bangkit di tengah krisis,” tambahnya. Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan, mengatakan, lokasi sirkuit Formula E akan ditentukan Oktober 2021ini.

Baca juga: Anies Minta Formula E Tahun 2022 Berlangsung Di Jakarta

Tim FIA dari Paris dan FEO bakal datang ke Indonesia unuk melakukan pengecekkan dan memastikan lokasi balapan. “Lokasi nanti akan kita putuskan, menunggu kunjungan dari Formula E. Kira-kira enggak lama lagi, insyaallah mudah-mudahan bulan ini sudah bisa,” terang Riza.