POPULAR STORIES

Menteri Perindustrian Yakin IIMS 2016 Bakal Meriah

Menteri Perindustrian Yakin IIMS 2016 Bakal Meriah Kunjungan Dyandra Promosindo ke Menteri perdagangan (foto: Dyandra Promosindo)

Tiga bulan menjelang penyelenggaraan pameran otomotif kenamaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo Kemayoran yang memang hadir lebih awal dari penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, yaitu pada 7-17 April 2016. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara memantapkan persiapan menuju perhelatan tersebut. Kesiapan ini ditandai dengan kunjungan resmi barupa audiensi kepada Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Rabu (7/1) kemarin.

Menteri Perindustrian, Saleh Husin menyampaikan kepada perwakilan Dyandra Promosindo, "Berbekal dengan keberhasilan tahun lalu, penyelenggaraan IIMS 2016 kami yakin lebih meriah dan tentunya kami berharap IIMS dapat menampilkan industri komponen lokal”.Dalam usulannya, beliau juga mengharapkan penyelenggaraan IIMS 2016 dapat memberikan ruang bagi industri komponen untuk bermitra dengan prinsipal otomatif global dalam membangun pabrik baru ataupun dalam menambah kapasitas produksi. “Setiap kesempatan ajang promosi otomotif harus memberi manfaat bagi industri lokal. Di setiap langkah, national interest memang menjadi fokus kita”, tegas Menteri Perindustrian.

Hendra Noor Saleh (Kohen) selaku Direktur Dyandra Promosindo juga mendukung penyataan Menteri Perindustrian bahwa IIMS 2016 akan kembali merangkul industri dan pemain lokal dalam bidang otomotif. “Setelah sukses menampilkan pemain lokal dalam Indonesian Builder pada IIMS 2015 kemarin, kami akan kembali merangkul industri otomotif Nasional termasuk komponen” jelas Kohen.

Tetap mengusung tema konsep “The Essence of Motor Show” panitia memastikan akan kembali menyajikan gagasan yang baru dan segar dengan beberapa penguatan dari hasil evaluasi tahun lalu dalam tampilan event akbar tahunan ini. Selaras dengan penyelenggaraan pameran tak hanya penampilan brand otomotif paling anyar sebagai bentuk kegiatan kepedulian panitia penyelenggara terhadap masyarakat, berbagai CSR juga akan hadir di IIMS. Seperti salah satu program baru IIMS 2016 yaitu Safety Road Education to Children yang merupakan suatu program CSR dalam memberikan edukasi kepada anak sejak dini mengenai pentingnya keselamatan berkendara.

Kehadiran IIMS 2016 dibulan April mendatang pihak panitia berjanji akan meningkatkan kualitas dari berbagai sisi dan fasilitas demi menjamin kenyamanan pengunjung. “Dengan nuansa baru penyelenggaraan di awal tahun, kami berharap 380.000 pengunjung dan khususnya pecinta otomotif di Tanah Air kembali menyemarakkan IIMS 2016”, ujar Ery Erlangga selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Baca juga: