POPULAR STORIES

Target Transaksi IIMS 2024 Mencapai Rp 5,3 Triliun

Target Transaksi IIMS 2024 Mencapai Rp 5,3 Triliun Ilustrasi pengunjung pameran IIMS (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) akan digelar pada 15-25 Februari 2024. Pameran otomotif yang digelar selama 11 hari ini, target transaksinya mencapai Rp 5,3 triliun.

Hal itu dikatakan Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung. "Kami mencanangkan target yang tidak terlalu agresif tapi cukup realistis. Dengan jumlah pengunjung hingga 470 ribu pengunjung selama 11 hari, dan akan menghasilkan transaksi lebih dari Rp 5,3 triliun," jelas Daswar saat konferensi pers IIMS di Jakarta, Selasa (06/02/2024).

Baca Juga: Sah! Chery Omoda E5 Resmi Dibanderol Rp 498 Juta

Merek kendaraan roda dua dan empat akan meriahkan IIMS 2024

Menurutnya, IIMS 2024 akan lebih semarak dengan acara yang tidak kalah menarik. Tercatat ada 5 merek kendaraan roda dua dan empat, serta diikuti 187 peserta pameran.

IIMS 2024 akan menggunakan area yang lebih luas, pameran mencapai 133.547 meter persegi. Selain itu, juga akan menghadirkan infinite music yang akan hadir bersamaan dengan pameran otomotif ini.

"kami akan tampilkan hiburan seperti tahun lalu, yaitu memasukkan unsur musik entertainment di dalamnya yang kita namakan Infinite Music Show," tambah Daswar.

Baca Juga: Mitsubishi XForce Resmi Jalani Ekspor Perdana Ke Vietnam

Sebanyak 21 merek kendaraan roda empat yang berpartisipasi antara lain Audi, BYD, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, KIA, Morris Garages (MG), MINI, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, Vinfast, VW, Wuling.

Sementara pada segmen kendaraan roda dua diikuti oleh, Benelli - Keeway, AHM, Italjet, Kawasaki, Peugeot, Piaggio, Vespa, Aprillia, Moto Guzzi, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Yamaha. Adapun untuk brand kendaraan listrik roda dua antara lain, Alva, Davigo, Gesits, Green Tech, Keeway EV, Pacific Bike, Polytron, Rakata, Selis, SMEV, United E-Motor, VMOVE, Volta, Yadea, ZPT.