POPULAR STORIES

IIMS 2024 Akan Diikuti 180 Merek Otomotif, Transaksi Ditargetkan Mencapai Rp 5 Triliun

IIMS 2024 akan Diikuti 180 Merek Otomotif, Transaksi Ditargetkan Mencapai Rp 5 Triliun Suasana pameran IIMS 2023 (Kipli)

KabarOto.com - Gelaran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 direncanakan berlangsung pada 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dyandra Promosindo selaku oenyelenggara, menyatakan jika area kali ini lebih luas dari sebelumnya.

Hal tersebut dikatakan General Manager Dyandra Promosindo, Rumpoko Hadi di Bogor, Jawa Barat. "Pameran akan digelar sesuai dengan jadwal dan diharapkan akan mencatatkan 470 ribu pengunjung dengan target transaksi Rp 5 triliun. Peserta tahun ini akan lebih banyak dibandingkan sebelumnya," ujarnya di sela-sela gelaran Touring Forwot 2023, Bogor, Jawa Barat (02/12).

IIMS 2024 akan menggunakan seluruh area JIExpo Kemayoran, dengan total luasan mencapai 105 ribu meter persegi. Pada Hall A dan D, terisi penuh dengan peserta dari segmen kendaraan roda 4 atau kendaraan penumpang (passenger car).

Baca Juga: 13 Ribu Pengunjung Riuhkan Gelaran IIMS Motobike & Projek-D 2023

Kontes modifikasi di IIMS 2023 ( Foto: KabarOto)

"Untuk peserta tahun ini ada 180 merek. Jumlah ini lebih banyak dari event tahun sebelumnya, yaitu 171 merek," bebernya.

Dengan antusiasme perusahaan otomotif dan partisipan lainnya tersebut, Dyandra Promosindo memutuskan untuk melakukan ekspansi ruang pameran di Hall B untuk kendaraan penumpang.

Kendaraan roda dua konvensional dan listrik serta komponennya hadir di area Hall C. Area baru Motorsport Zone berada di Hall C1.

Baca Juga: Begini Agenda IIMS 2024 Mendatang

Area tes drive IIMS 2023

Selain kendaraan roda dua, area Pre Function Hall D menjadi pusat perhatian bagi para pengunjung yang tertarik dengan aksesori dan produk aftermarket. Berbagai merek terkemuka ikut meramaikan area ini, dengan produk-produk inovatif yang melengkapi pengalaman berkendara.

“IIMS tidak hanya memberikan wadah untuk pameran produk, tetapi juga menjadi tempat strategis untuk menjalin kemitraan bisnis, merintis kolaborasi, dan menggali peluang baru. IIMS tahun ini kami hadirkan unsur edukasi, dan entertainment," tutup Hadi.