POPULAR STORIES

Menuju Final, Pembalap Simulator Indonesia Bertarung Sengit Di Ajang Balap GR GT Cup Asia

Menuju Final, Pembalap Simulator Indonesia Bertarung Sengit di Ajang Balap GR GT Cup Asia Menuju Final, Pembalap Simulator Indonesia Bertarung Sengit di Ajang Balap GR GT Cup Asia (TAM)

KabarOto.com - Sebanyak 15 peserta dari kualifikasi lokal Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand, menguji keterampilan mengemudi, kecekatan, dan kecerdasan mereka satu sama lain, saat mereka bersaing untuk gelar juara regional dan slot di Global Finals GR GT Cup Asia.

Pada tahun ini, GR GT Cup Asia melihat ubahan dalam format balapan, semua finalis regional berpartisipasi dalam total 3 balapan di gim Gran Turismo 7 PlayStation®.

Andika Rama berhasil menjadi juara dengan total 65 poin sepanjang kompetisi. Rama yang merupakan salah satu pembalap e-motorsport senior, dengan finis di posisi ke-4 dan ke-5 dalam race 1 dan 2, sebelum akhirnya dengan berani merebut pole position di race 3 dengan strategi apik memaksimalkan waktunya di lintasan yang semakin memburuk karena cuaca.

Baca Juga: Pencinta Modifikasi Toyota, GR Garage Perdana Hadir Di PIK 2

"Saya tahu bahwa kecepatan saya dalam balapan terakhir tidak sebagus Luis dan Dhanesh, jadi meskipun hujan mulai turun, tingkat kebasahan di lintasan rendah, saya mempertaruhkan dua putaran lagi dengan ban keras sementara semua orang pergi ke pit, saya menantikan balapan Global Finals melawan rekan-rekan kami dari Italia dan Jepang," ungkap Andika Rama, Pemenang TGR GT Cup Asia 2023 dan Kontingen Indonesia ke TGR GT Cup Global Finals, November mendatang.

Hadiah diberikan kepada tiga pembalap teratas (berdasarkan total poin individu yang diperoleh) dan tiga tim negara teratas (berdasarkan total poin yang diperoleh per negara).

Baca Juga: TGRI Duduki Posisi Runner-up Di Ajang Balap Tingkat Regional Asia

Andika Rama (Indonesia) meraih 6.000 USD dengan total 65 poin, Luis Moreno (Filipina) meraih 3.000 USD dengan 52 poin, sedangkan Fadtris Isa (Singapura) meraih 1.500 USD dengan 49 poin. Dalam kejuaraan tim, Tim Indonesia kembali mengamankan 6.000 USD dengan total impresif 122 poin, Tim Malaysia mendapatkan 3.000 USD dengan total 105 poin, diikuti oleh Tim Singapura dengan 98 poin untuk mendapatkan hadiah tunai akhir sebesar 1.500 USD.

“Di E-Motorsport, TGRI juga berhasil mempertahankan kemenangannya di level regional dan kembali meraih kesempatan untuk bertanding di Global Final. Ini juga merupakan komitmen Gazoo Racing untuk terus eksis di bidang motorsport virtual di tingkat profesional,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.