POPULAR STORIES

Menuju Gerbang Tol Ciawi 1 Padat, Contraflow Diterapkan Situasional

Menuju Gerbang Tol Ciawi 1 Padat, Contraflow Diterapkan Situasional

KabarOto.com - Panjangnya libur akhir pekan dimanfaatkan banyak orang untuk menyegarkan diri. Walau di tengah pandemi, tak membuat masyarakat mengurungkan niat untuk mudik atau sekadar jalan-jalan. Terpantau lalu lintas jelang Gerbang Tol (GT) Ciawi, Jalan Tol Jagorawi alami kepadatan pada 15.00 WIB, Minggu (16/8).

Kepadatan tersebut disebabkan oleh meningkatnya volume kendaraan yang melintas menuju Puncak. Tak hanya itu, secara situasional diberlakukan jalur satu arah (one way) oleh Polres Bogor, baik menuju Puncak maupun turun ke arah Jakarta.

Baca Juga: Operasional Angkutan Barang Dibatasi, Jasa Marga: Dari Jalan Tol Dialihkan Ke Arteri

Sejak 06.00 WIB, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian juga sudah memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow di titik awal km 44 yaitu setelah GT Ciawi hingga Simpang Gadog km 46+800. Hal tersebut dilakukan untuk membagi lalu lintas menuju Ciawi atau Sukabumi dan Puncak.

Bagi pengguna Jalan Tol Jagorawi menuju Ciawi atau Sukabumi bisa menggunakan lajur paling kanan sebelum GT Ciawi 1, untuk masuk ke jalur contraflow. Tenang saja, sudah ada petugas yang mengatur lalu lintas dan rambu di lapangan.

"Sedangkan untuk pengguna jalan yang menuju Arah Puncak dapat menggunakan lajur paling kiri," jelas Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas Polri Kompol Kamila.

Baca Juga: Ada Dua Puncak Arus Mudik, Layanan Tol Ditingkatkan

Kamila juga mengimbau agar para pengguna jalan tetap mematuhi aturan lalu lintas dan tidak berpindah-pindah jalur, apalagi menyerobot.

"Tetap menjaga keamanan dan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain," tutupnya.