POPULAR STORIES

Menunjang Strategi Penjualan, DAS Indonesia Motor Buka Diler 3S Di Surabaya

Menunjang Strategi Penjualan, DAS Indonesia Motor Buka Diler 3S di Surabaya Foto: DAS Indonesia Motor

KabarOto.com - PT DAS Indonesia Motor selaku agen pemegang merek Jeep di Indonesia, kembali meresmikan diler resmi Jeep di wilayah Jawa Timur dengan menggandeng DAS Surabaya. DAS Surabaya menjadi dealer resmi Jeep keempat di bawah naungan PT DAS Indonesia Surabaya yang memberikan layanan 3S (Sales, Service, Spare parts).

Diler ini berlokasi di Jl. Jemur Sari No. 339-341 Sidosermo, Surabaya, tempat yang strategis dan berkembang baik. Dhani Yahya selaku COO DAS Indonesia Motor menjelaskan, bahwa mereka yakin DAS Surabaya akan membawa brand Jeep berkembang dengan sangat baik

"Kami percaya DAS Surabaya yang telah mempunyai pengalaman cukup baik dalam mengelola kebutuhan konsumen terutama brand Jeep sesuai dengan pengalaman sebelumnya menangani bengkel dan juga showroom kendaraan CBU, hal ini tentu akan menghasilkan sinergi yang baik yang memfokuskan kepada kepuasan pelanggan Jeep di Jawa Timur," ungkap Dhani Yahya dalam sambutannya, Sabtu kemarin (18/06).

Baca juga: Saatnya Beli Jeep Cherokee, Tahun Depan Sudah Berhenti Produksi

Dhani menambahkan jika hari ini secara resmi DAS Surabaya di buka, namun secara operasional baik sales maupun after sales sudah berjalan selama satu tahun dengan performa yang cukup baik dari sisi sales.

Market share Surabaya dari total sales Nasional 15-20%, ini merupakan market terbesar kedua setelah area Jabodetabek, begitu pula dengan Aftersales yang mana populasi kendaraan Jeep di Surabaya sekitar 15% dari total populasi 4.000 unit atau sekitar 600 unit populasi kendaran Jeep sejak 2011.

"Harapan kami dengan melihat market, populasi dan pertumbuhan sebagai market kedua terbesar di Indonesia diharapkan Surabaya akan maju dan merupakan Milestones pertama bagi DAS Indonesia beserta dengan DAS Surabaya untuk melakukan pengembangan jaringan selanjutnya ke wilayah Bali sampai dengan NTT," tambah Dhani Yahya.

Diler baru ini menempati area seluas 1.800 m2, memiliki ruang pamer yang memajang semua varian kendaraan dari Jeep Compass, Jeep Wrangler, Jeep Gladiator dan model-model yang akan diluncurkan dalam waktu dekat seperti Grand Cherokee juga Commander 7 seaters.

Selain itu tersedia pula layanan servis dan penjualan aksesoris dan workshop. Fasilitas bengkel dan layanan purna jual DAS Surabaya telah memenuhi standar sesuai dari panduan dari Jeep principal. Konsumen dapat melakukan perawatan rutin kendaraannya secara berkala sampai dengan perbaikan dan pengantian suku cadang dan aksesoris.

Baca juga: Alasan DAS Belum Mau Jual Jeep Diesel Di Indonesia

Dedi Tjandra selaku President Director DAS Surabaya juga menyampaikan pernyataan dalam acara Grand Opening DAS Surabaya kali ini. "DAS Surabaya berkomitmen untuk menjadi dealer dengan pelayanan penjualan dan purna jual terbaik dengan terus berusaha menjaga kualitas merek Jeep yang telah dipercayakan PT. DAS Indonesia Motor kepada kami."

Dalam rangka menyambut Grand Opening DAS Surabaya, diler ini mempunyai program promo untuk penjualan yang berlaku hingga akhir bulan Agustus 2022, yaitu:

  • Free maintenance untuk Jeep Compass selama 2 tahun atau30.000 KM

  • Paket kredit dengan bunga 0% dan tenor selama 1 tahun

  • Paket kredit dengan Down Payment sebesar 15% dengan tenor sampai dengan 6 tahun

Sedangkan promo untuk After Sales adalah:

  • Diskon jasa servis sebesar 10% untuk periode sampai denganakhir Agustus 2022

  • Diskon spare parts sebesar 5% sampai dengan Desember 2022

  • Diskon sampai dengan 15% untuk aksesoris Jeep sampai denganakhir Agustus 2022

"Ada Promo Spesial saat Grand Opening DAS Surabaya sebagai apresiasi untuk konsumen yang mengikuti kegiatan DAS Surabaya Grand Opening Adventure Day akan ada free oli dan free scan kendaraan Jeep," jelas Dedi Tjandra.

DAS Indonesia Motor memiliki target 15 diler seluruh Indonesia, termasuk 2 diler resminya yang sudah terlebih dahulu diresmikan. Seluruh jaringan dealer ini demi menunjang strategi penjualan DAS Indonesia Motor yang akan mengubah market share Jeep dari niche market menjadi premium volume market dari 6% di tahun 2022 menjadi 20% di 2025.

“Komitmen bersama dengan principal Stellantis untuk mencapai sustainability volume growth agar merek Jeep di Indonesia mendapat tempat dan pengakuan yang tinggi dari para pelanggan dan penggunanya. Sehingga nantinya bukan hanya menguasai pangsa pasar premium, tapi sekaligus tingkat kepuasan pelanggan akan merek ini akan terjaga dan semakin baik,” tutup Dhani Yahya.