POPULAR STORIES

Menyusun Struktur Baru, McLaren Umumkan Rob Marshall Sebagai Kepala Teknis Baru

Menyusun Struktur Baru, McLaren Umumkan Rob Marshall Sebagai Kepala Teknis Baru Foto: F1

KabarOto.com - Menyusun struktur baru, tengah dilakukan McLaren. Tim yang bermarkas di Woking, Inggris, itu telah mengontrak Rob Marshall sebagai Direktur Teknis, Teknik & Desain baru mereka, di mana sebelumnya ia lama bergabung di Red Bull Racing.

Rob Marshall akan bergabung dengan McLaren mulai 1 Januari 2024. Perannya, yang telah dikonfirmasi setelah kepergian James Key sebagai Direktur Teknis, akan duduk di dalam tim Eksekutif Teknis F1, bersama Peter Prodromou dan David Sanchez, melapor langsung ke Ketua Tim Andrea Stella.

Baca juga: McLaren Lakukan Pembicaraan Dengan Red Bull Powertrains Dan HRC

Rob Marshall mulai bergabung dengan McLaren pada Januari 2024

Dia akan didukung oleh Neil Houldey dalam peran Wakil Direktur Teknis, Rekayasa & Desain yang baru dibentuk, untuk melengkapi struktur teknis senior, pasangan tersebut karena menilai dan menetapkan standar teknis tertinggi yang diperlukan untuk merancang mobil F1 pemenang.

Marshall akan pindah ke McLaren setelah 17 tahun bersama Red Bull Racing, terutama sebagai Chief Engineering Officer, dengan McLaren menggambarkan penunjukannya sebagai salah satu langkah mendasar yang diambil oleh tim untuk mendukung perjalanan mereka menuju grid depan.

“Saya sangat senang Rob akan bergabung dengan McLaren. Dengan lebih dari 25 tahun bekerja di motorsport, Rob datang kepada kami dengan banyak keahlian dan pengalaman, ditambah dengan masa jabatan dan rekam jejaknya di Red Bull Racing," ujar Andrea Stella.

Rob Marshall memainkan peran kunci yang memberi Red Bull Racing kemenangan pertama mereka dan 4 kejuaraan ganda berturut-turut antara 2010-2013, ditambah kesuksesan baru-baru ini pada 2021 dan 2022. .

McLaren telah mencari-cari petunjuk teknis profil tinggi selama berbulan-bulan. Secara alami, mereka mengetuk pintu beberapa pemikiran teknis olahraga yang paling mengesankan, termasuk guru F1 Adrian Newey.

Baca juga: Musim Ini, McLaren Gunakan Livery Spesial Di F1 Monako Dan Spanyol

Performa turun-naik McLaren menjadi alasan perekrutan Rob Marshall

Akhirnya Marshall yang mereka putuskan sebagai orang yang tepat untuk direkrut. Dia tidak hanya membawa pengalaman F1 lebih dari dua dekade, termasuk dengan Renault ketika mereka memenangkan kejuaraan bersama Fernando Alonso, dia juga memiliki mentalitas pemenang.

Kecakapan desainnya, bekerja dengan yang terbaik dalam olahraga yang pernah ada di Newey, akan sangat berharga bagi McLaren, dan menyatu dengan keahlian David Sanchez dari Ferrari dan Peter Prodromou yang telah bekerja di F1 selama 32 tahun.

Diharapkan kehadiran Marshall dapat menaikan performa tim McLaren bersama Sanchez, apalagi kini tim tersebut kurang konsisten dalam penampilan di balapan F1.