Musim Ini, McLaren Gunakan Livery Spesial Di F1 Monako Dan Spanyol

Musim Ini,  McLaren Gunakan Livery Spesial di F1 Monako dan Spanyol Foto : F1.

KabarOto.com - McLaren akan menggunakan livery spesial yang bertema Triple Crown menghiasi MCL60 pada balapan Monako dan di Circuit de Barcelona-Catalunya Spanyol.

Ini merupakan penghargaan atas pencapaian McLaren dalam memenangkan tiga balapan paling terkenal di dunia motorsport, termasuk balapan F1 Monaco, Indycar Indy 500 di Indianapolis dan Le Mans 24 Jam.

“Setelah mencapai pencapaian terbesar dalam motorsport dengan menyelesaikan Triple Crown, kami bangga merayakan kekayaan sejarah McLaren Racing dengan corak khusus di Grand Prix Monaco 2023,” kata CEO McLaren, Zak Brown.

Baca Juga : Tambah Koleksi Lando Norris Boyong McLaren 765LT Kustom

Mulai dari bagian belakang mobil yang dikemudikan oleh Lando Norris dan Oscar Piastri akan dihiasi dengan warna pepaya, untuk merayakan kemenangan perdana tim M16C/D Indy 500 yang dikendarai Johnny Rutherford pada tahun 1974.

Lanjut bagian tengah adalah Sharp Ice White, dari kemenangan Alain Prost di Monaco Grand Prix 1984, menggunakan skema warna merah, dan putih pada MP4/2 yang identik dengan McLaren di F1.

Serta di depan mobil berwarna hitam, sebagai penghormatan kepada McLaren F1 GTR yang menang di Le Mans 24 Jam tahun 1995, dengan JJ Lehto, Yannick Dalmas dan Masanori Sekiya di balik kemudi.

“Merupakan suatu kehormatan untuk terlibat dalam perayaan ulang tahun ke-60 McLaren Racing dan untuk menggabungkan tiga corak McLaren pemenang balapan ikonik menjadi satu untuk Grand Prix Monaco 2023 akan menjadi momen spesial bagi seluruh tim," tutur Lando Norris.