POPULAR STORIES

Merawat Mobil Listrik Tesla Ternyata Enggak Pakai Repot

Merawat Mobil Listrik Tesla Ternyata Enggak Pakai Repot Tesla Model S (Tesla)

KabarOto.com - Boleh dibilang, Tesla merupakan merek mobil listrik yang mampu merubah banyak pemikiran orang. Saat ini, secara perlahan banyak pecinta otomotif yang mulai menyukai mobil tanpa emisi buatan Amerika Serikat tersebut.

Selain tentunya tidak perlu membeli bensin atau solar lagi, produk Tesla ternyata memiliki performa yang cukup mengesankan, khususnya dalam hal akselerasi. Dari beberapa pengetesan, produk Tesla mampu melakukan sprint dari 0-100 hanya dalam waktu di bawah 3 detik.

Baca Juga: Cara Mudah Membersihkan Logo Atau Emblem Kendaraan

Lantas, sulit kah merawat mobil listrik Tesla? karena masih banyak orang, yang belum memahami betul mengenai teknologi canggih yang disandangnya.

Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim menjelaskan, perawatan mobil listrik Tesla ternyata sangat mudah dan jauh dari kata repot.

Menurutnya untuk perawatan rutin, hampir tidak ada komponen yang harus diganti. "Paling penting hanya yang berhubungan dengan karet. Yakni empat buah ban, wiper dan juga rem. Sisanya hampir tak ada servis (penggantian)," ujar Rudy.

Perawatan sangat mudah

Lebih lanjut ia mengatakan, servis yang dilakukan pada mobil Tesla menggunakan sistem over the air, artinya tinggal mengunduh patch tertentu, maka Tesla secara otomatis akan melakukan perbaikan sistem.

"Jadi kita unduh patch tertentu, maka itu akan terservis," jelas Rudy saat ditemui KabarOto baru-baru ini. Jadi, saat melakukan servis kira-kira mirip dengan upgrade software di ponsel pintar.

"Memang lebih ke software, kalau hardware nyaris tidak ada," tambah Rudi. Meski begitu, Tesla ternyata juga memiliki satu komponen lain yang perlu diganti, sama seperti mobil konvensional, yakni oli.

Baca Juga: Honda Civic Ferio Modifikasi Mesin Integra, Gaya Super Rapi

"Setiap dua tahun kita rekomendasikan penggantian pelumas transmisi (drive train oil). Kalau ganti oli ini biayanya tidak seberapa mahal," ungkapnya.

Menariknya, khusus untuk para konsumen Tesla di Indonesia yang melakukan pembelian di Prestige Motorcars, berhak mendapatkan gratis servis selama dua tahun.