Merawat Sunroof Sangat Penting, Curi Tips Ini

Merawat Sunroof Sangat Penting, Curi Tips Ini Jaga selalu kebersihan kaca dari jamur. Rutin bersihkan menggunakan cairan khusus kaca. Jangan sampai ada endapan air setelah dilakukan pencucian mobil. (Foto: Istimewa)

Buat Anda yang memiliki mobil dengan fasilitas sunroof, sebaiknya Anda tidak juga kesampingkan perawatannya. Tujuannya agar relnya tidak macet dan agar kacanya tidak buram. Seperti apakah merawat sunroof di mobil? Curi tips berikut ini.

Saat ini media online kabaroto menurunkan berita tentang tips merawat mobil. Bagian yang paling perlu perawatan pada sunroof adalah kaca. Jagalah kaca agar tetap bersih dan mengkilap. Karet-karet yang terdapat dibagian tersebut juga harus dipastikan agar tidak gampang getas. Karet yang getas atau mengeras akan menyebabkan kebocoran. Anda harus menjaga kebersihan dan kelancaran relnya, agar tetap lancar saat digeser-geser.

Jaga selalu kebersihan kaca dari jamur. Rutin bersihkan menggunakan cairan khusus kaca. Jangan sampai ada endapan air setelah dilakukan pencucian mobil.

Wajib membersihkan kotoran yang menempel di karet sunroof dan talang airnya. Kotoran bisa menghambat pergeseran kaca saat kamu pencet buka-tutupnya. Kalau perlu gunakan cairan khusus yang sekaligus melindungi karetnya agar tidak cepat getas.

Untuk bagian relnya, gunakan pelumas atau grease pada sliding rail secara teratur. Paling tidak 6 bulan sekali supaya kerja rel tetap optimal. Inilah tips yang diperoleh media online kabaroto di bengkel spesialis sunroof di wilayah Pondok Cabe, Tangerang Selatan. 

Baca Juga: