Mercedes-AMG CLA 45 S 4Matic, Kini Pakai Mesin Baru

Mercedes-AMG CLA 45 S 4Matic, Kini Pakai Mesin Baru Foto: Mercedes-Benz

KabarOto.com – Mercedes-AMG meluncurkan dua mobil sekaligus yaitu CLA 45 S 4Matic dan 45 4Matic. Pabrikan dari Jerman ini mengeluarkan mobil edisi spesial dengan menawarkan tenaga lebih besar dan beberapa upgrade.

Kali ini KabarOto akan fokus membahas Mercedes-AMG CLA45 S. Dilansir dari Caranddriver.com, nah jadi Mercedes-AMG sekarang memamerkan mesin terbaru mereka, dengan konfigurasi 4 silinder segaris, berkapasitas 2.000 cc. Mesin berkode M139 ini, untuk pertama kalinya dipasang pada varian CLA45. Keluaran tenaganya mencapai 382 dk dengan torsi 480 Nm.

Baca juga: Profil – Mercedes Benz E350 AMG Line

Nah itu masih varian yang standar, bagaimana dengan varian S mereka? Menggunakan mesin yang sama, tetapi dengan tuning dan beberapa upgrade, kini mampu menghasilkan tenaga 416 dk dan torsi 500 Nm.

Tenaga tersebut disambungkan ke transmisi otomatis 8 percepatan dual-clucth dan 4Matic+, dengan sistem penggerak all-wheel drive. Mercedes klaim untuk varian S dapat menempuh 0-100 kpj tuntas dalam 4 detik saja. Sementara pada model standar, akselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 4,1 detik.

Sasis bodi model AMG 45 terbaru ini sudah diperkuat dan menggunakan suspensi yang lebih kaku. Tim engineer AMG telah menambahkan pelat aluminium yang lebih ringan di bawah mesin. Selain itu, penambahan pelat pada bagian samping dan pilar A, sementara pada bagian kaki-kaki depan dan belakang dibuat lebih rigid.

Selain performa, sistem penggeraknya dibekali 4Matic+ dan termasuk AMG Tourque Control System, yang ditempatkan pada rear differential. Sistem ini menggunakan dua electronically controlled multidisc clutches. Satu untuk setiap poros penggerak belakang, yang dapat menggontrol torsi secara elektrik ke masing-masing roda lebih presisi.

Baca juga: Ini Daftar Harga Model Mercedes-AMG

Selain itu untuk varian S dalam keadaan standar sudah memiliki Drift mode dan beberapa opsi paket AMG Dynamic Plus. Seperti AMG bermesin V8 lainnya, Drift mode ini dapat diaktifkan saat memilih “Race” driving mode. ESP akan akan dinonaktifkan dan transmisi masuk ke mode manual.

CLA45 AMG ini memiliki 6 driving mode yaitu Comfort, Sport, Sport+, Slippery, Individual dan Race. Untuk beberapa driving mode tadi menjadi opsi tambahan untuk varian standar. Rencananya sedan coupe ini akan mulai dijual akhir 2019.

Nah, jadi gimana dengan Mercedes-AMG CLA45 4Matic terbaru ini? Apakah tertarik membeli mobil bertenaga besar dengan kapasitas mesil yang cukup mungil? Yuk sampaikan pendapat kalian di bawah ya. (Rizky Hidayat)

Baca juga: Intip Spesifikasi Truk Mercedes-Benz Actros Dan Arocs