POPULAR STORIES

Mercedes-AMG E63 S Garapan Vath 100 Kpj Hanya 3 Detik

Mercedes-AMG E63 S Garapan Vath 100 Kpj Hanya 3 Detik Foto : Vath.

KabarOto.com - Vath membuat Mercedes-AMG E63 S jadi mobil yang punya tenaga cukup besar, dengan beberapa ubahan di perangkat mesin. Walau tidak terlalu fokus pada tampilannya.

Tuner asal Jerman hanya melakukan penggantian dari peleknya yang menggunakan ukuran 20 inci di depan, dan 21 inci di belakang. Serta penggantian per aftermarket membuat mobil turun sekitar 20 mm dan adanya stabilizer di bawah bodi mobil menambah rigid dari mobil saat kecepatan tinggi.

Mesin masih mengandalkan V8 twin turbocharged berkapasitas 4.000 cc, namun bagian turbocharger diganti Vath, lalu intercooler lebih besar, dan sistem pembuangan dibuat ulang untuk meningkatkan output, dengan sistem turbo-back, lalu dilengkapi flash ECU agar tenaga lebih maksimal keluar pada komponen baru.

Baca Juga : Begini Jadinya Ketika Mansory Garap Mercedes-Benz AMG GT63 S E

Sekadar informasi sejatinya mobil ini sudah menawarkan tenaga yang cukup besar dari mesin standarnya, sekitar 603 dk dan 850 Nm. Disambung ke transmisi sembilan kecepatan otomatis yang disetel AMG, sehingga akselerasi 100 kpj sekitar 3,4 detik.

Baca Juga : Ferrari SF90 Spider Garapan Mansory Lebih Sporty Dan Mewah, Hanya Dibuat 3 Unit

Namun berkat peningkatan Vath, tenaga naik hingga 879 dk, dan torsi maksimal 1.100 Nm. Mampu memberi akselerasi dari 0 hingga 100 kpj hanya dalam 3 detik. Vath juga membatasi kecepatan tertingginya hingga 345 kpj.