POPULAR STORIES

Mercedes-AMG GLA 35, Bukan Sekadar Entry Level SUV

Mercedes-AMG GLA 35, Bukan Sekadar Entry Level SUV Mercedes-AMG GLA 35

KabarOto.com - Mercedes-AMG GmbH sepertinya tak ingin membiarkan entri level Sport Utility Vehicle (SUV) lansiran Stuttgart alias Mercedes-Benz GLA terlihat standar. Digaraplah Mercedes-AMG GLA 35.

Sudah dibayangkan, ada mesin empat silinder, 2.000 cc disokong oleh turbo bersemanyam di balik kap GLA 35. Klaim tenaganya mencapai 302 dk dan torsi 400 Nm, akselerasi 0-196 kpj hanya perlu waktu 5 detik saja.

Baca juga: Profil - Mercedes-Benz New GLE 450 4MATIC AMG Line



"Mengandalkan GLA 35 terbaru, kami melengkapi portofolio menarik kami dari model entry-level yang ringkas ke dunia Mercedes-AMG," ujar Tobias Moers, Chairman of Mercedes-AMG GmbH.

"Portofolio kami yang luas di segmen ini, karena memiliki tujuh model yang diharapkan kami dapat memenuhi keinginan pelanggan yang lebih luas dan secara sistematis dapat mentransfer filosofi AMG kami tentang Driving Performance ke segmen kompak kami yang tumbuh secara dinamis. Desain berotot, kinerja unggul, dan pengendalian lebih menantang menjadikan GLA 35 yang baru sebagai crossover sporty dengan gen AMG," jelasnya.



GLA 35 ini benar-benar tak meleset dari cirikhas AMG. Mulai dari depan kisi gril radiator sebagai penanda keluarga AMG. Silver chrome terlihat detail di bagian splitter depan dan bisa juga memilih baluran gloss black.

SUV mungil lansiran Mercedes ini dipasangkan pelek AMG berdiameter 19 inci, berdesaon lima bilah ganda diberi cat abu-abu dan terlihat mengilap. Bila masih belum puas dengan ukurannya, ada pilihan lain 19 inci, 20 inci, dan 21 inci.



Paket AMG Night untuk GLA 35 ini bisa jadi pilihan untuk konsumen yang ingin tampilan lebih misterius, alias serba gelap. Termasuk lapisan chrome hitam di ujung pipa gas buang.



Kenyamanan di kabin, pengendara dan penumpang akan disapa material MB-Tex/DINAMICA microfiber dengan bagian atas jahitan kontras warna merah dan juga sabuk pengaman merah. Tampilan serat karbon juga ditonjolkan di sini serta warna pencahayaan yang memberikan ketenangan. Bila ingin material lebih mewah, ada Black/ Neva Grey MB-Tex serta tambahan empat balutan kulit di dalam kabin.

Baca juga: Mercedes-Benz G-Wagon Bekas Militer Ini Direstorasi Total

MBUX infotainment system menjadi hiburan selama berkendara di GLA 35, melalui layar 10,25 inci, berupa Widescreen Cokcpit. Kontrol juga bisa dilakukan melalui remote di lingkar kemudi, perintah suara "Hey Mercedes" atau gerakan.

Tampilan layar digital AMG ada tiga gaya yakni "Classic", "Sport", dan "Supersport". data menu AMG bisa diketahui perihal Warm-up, Set-up, G-Force dan Data Mesin.



AMG SPEEDSHIFT DCT 8G dual-clutch menjadi andalan GLA 35 ini melesat cepat apalagi ada fungsi Race-Start. Disalurkan keempat rodanya dengan distribusi 50:50. Terbilang pintar, akan menyesuaikan dengan kondisi jalan, apakah menanjak atau menurun ataukah menikung.

Lima program AMG DYNAMIC SELECT seperti "Slippery", "Comfort", "Sport", "Sport +", dan "Individual" memberikan kepercayaan diri ketika berkendara di berbagai kondisi jalan.



Oh iya, sistem pengereman dipastikan yang terbaik di kelasnya dengan empat piston kaliper di bagian depan mengawal cakram berdiameter 13,8 inci dan belakangnya hanya satu piston kaliper memegang cakram berdiameter 13 inci. Cakramnya sudah didukung perforasi agar mudah melepas panas, kalipernya berwarna silver bertuliskan hitam AMG.