Mercedes-Benz G-Wagon Bekas Militer Ini Direstorasi Total

Mercedes-Benz G-Wagon Bekas Militer Ini Direstorasi Total

KabarOto.com - Mercedes G-Class memang merupakan salah satu SUV andalan Mercedes-Benz dan terkenal ketangguhannya melibas medan off road. Tidak jarang mobil ini digunakan untuk mobil militer.

Mobil ini merupakan mobil bekas tentara Jerman. Melansir TopGear, antara tahun 1990 hingga 1993, Mercedes-Benz memasok SUV G-Class dengan tipe 250GD. Lalu oleh tentara Jerman, mobil-mobil Mercedes-Benz ini diberi nama Wolf, artinya serigala.

Baca juga: Mercedes-Benz Actros Ini Bersahabat dengan E-Scooter

SUV G-Class lawas ini telah menyelesaikan pengabdiannya, lalu direstorasi hingga segar kembali. Yang merestorasi mobil ini adalah Expedition Motor Company, bengkel spesialis restorasi G-Class yang berada di Jerman.

Restorasi dilakukan dengan mempertahankan bentuk aslinya, namun tetap ada penambahan aksesori-aksesori. Seperti di bagian bawah bumpernya, sudah disematkan sebuah skid plate lengkap dengan towing hook. Selain itu pada bagian lampu seinnya juga telah diberi aksesori, berupa pelindung ketika melibas medan off road.

SUV ini merupakan model atap terbuka, jadi hanya ada sebuah rangka di bagian belakangnya. Untuk mengaitkan atap kanvas pada mobil ini. Selain itu juga terdapat detail-detail di bagian samping, seperti garis hitam yang membentang di bodi, dan emblem 250 GD.

Pada bagian samping ini juga sudah ada perangkat-perangkat off road. Seperti sebuah snorkel dan fendernya. Bagian rodanya juga khas mobil off road, menggunakan pelek kaleng ring 16, dibalut ban all terrain berukuran 265/75.

Bagian belakang mobil ini juga sudah direstorasi, dilengkapi dengan perangkat-perangkat off road. Seperti sebuah ban serep dan tempat bensin tambahan.

Interior juga tak luput dari restorasi, tetap mempertahankan model aslinya. Sebagian besar interiornya menggunakan perpaduan warna coklat, hitam dan aksen kayu. Jika kanvasnya dibuka, warna interior coklat ini juga terlihat pas, berpadu dengan warna bodi abu-abu mobil ini.

Baca juga: Komparasi Data Mercedes-Benz GLB 250 Dan GLB 35 AMG, Pilih Mana?

Jantung pacunya dibangun ulang oleh Expedition Motor Company. Sesuai namanya 250GD, SUV ini menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.500 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum di angka 93 dk. Selain itu beberapa bagian penting yang telah diganti oleh Expedition Motor Company. Diantaranya adalah water pump baru, timing belt, piston dan seal. Tenaga mesin ini dapat disalurkan ke keempat roda, melalui transmisi manual 5 percepatan.

Expedition Motor Company membangun mobil ini dalam jangka waktu 12 hingga 16 minggu. Untuk sebuah SUV G-Class Wolf ini dibanderol EUR 73.500 atau sekitar Rp 1,1 Miliar.

Namanya mobil bersejarah dan sudah direstorasi, pasti harganya melambung tinggi ya. (Gregorius Nikolaus.P)

Berita Terkait

Berita Terkait