Mercedes-AMG GT Concept Akhirnya Mejeng Di Geneva

Mercedes-AMG GT Concept Akhirnya Mejeng Di Geneva Tampilan Mercedes-AMG GT Concept di Geneva Motor Show 2017 (foto:Carscoops.com)

Mercedes resmi memperkenalkan Mercedes-AMG GT Concept di ajang Geneva Motor Show 2017. Kehadiran Mercedes-AMG GT Concept berhasil mencuri perhatian banyak pengunjung yang datang. Tampilan mewah, agresif dan sporty menjadi daya tarik tersendiri pada Mercedes-AMG GT Concept.

Mercedes-AMG GT Concept dibangun khusus oleh Mercedes-AMG demi memperluas lineup keluarga AMG GT. Bahkan Mercedes-AMG GT Concept menjadi model pertama yang menggunkanan nama EQ Power+ yang menandakan bahwa mobil akan didukung sistem hybrid performance yang menggabungkan mesin bensin dan motor listrik untuk mendapatkann kinerja maksimum demikian seperti dikutip dari laman Autoexpress.

Mercedes-AMG GT Concept

Segi desain, Mercedes-AMG GT Concept sedikit mirip dengan AMG-GT Coupe yang memiliki bonnet melengkung yang panjang. Selain itu terdapat juga lampu depan dan belakang tajam, grille vertikal, gagang pintu gaya pop out, velg two tone besar dan body dibalut warna merah menyala.

Beberapa bagian diubah demi meningkatkan aerodinamis pada Mercedes-AMG GT Concept. Di segi teknis, Mercedes-AMG GT Concept didukung mesin 4.0 liter twin turbo V8 dan motor listrik yang diperkirakan memiliki output diatas 600hp dengan akselerasi dari 0-100km/jam dalam waktu kurang dari tiga detik.

Mercedes-AMG GT Concept

Mesin tersebut dikombinasikan ke transmisi 4MATIC + all wheel drive dengan torsi vektor, sehingga tenaga dapat dikirim ke setiap roda secara individual demi membantu stabilitas dan cornering speed.

Sistem baterai yang digunakan didasarkan pada teknologi mobil Mercedes F1. Bahkan Mercedes-AMG mengatakan bahwa baterai ini jauh lebih kuat ketimbang baterai konvensional hybrid dan jauh lebih ringan. Mercedes-AMG GT Concept dapat berjalan dalam mode listrik saja atau hanya mesin serta mode standar yang menggabungkan keduanya.

Baca Juga: