POPULAR STORIES

Mercedes AMG GT R Roadster Racikan Posaidon, Mau Ungguli Black Series

Mercedes AMG GT R Roadster Racikan Posaidon, Mau Ungguli Black Series

KabarOto.com – Nama Posaidon sudah cukup tenar meracik beberapa line-up Mercedes-AMG, tuner asal Jerman itu baru saja meluncurkan proyek terbarunya yakni GT R Roadster. Misinya adalah mengubahnya agar bisa mengungguli Black Series.

Pada jajaran AMG Gt, Black Series ada model paling bertenaga yakni 720 dk, tetapi memang pada seri tersebut tidak ditawarkan versi roadsternya, jika mau memiliki GT R Roadster dan ingin merasakan performa yang sama atau bahkan lebih buas dari Black Series maka di sinilah jawabannya.

Baca juga: Ini Daftar Mobil Bermesin N/A Bertenaga Besar

Mobil ini sendiri telah disokong menggunakan paket RS 830+ yang menghasilkan tenaga maksimal 880 dk dan torsi mencapai 1.000 Nm.

Pencapaian ini diraih setelah memasang dua turbocharger baru, piston berperforma tinggi, filter udara racing, pompa bahan bakar yang ditingkatkan suplainya, dan busi. Selain itu, paket RS 830+ mencakup manifold dan downpipe knalpot baru dengan katalitik sport, serta penyesuaian pada ECU.

Sekarang GT R Roadster mampu akselerasi dari diam hingga 100 kpjhanya dalam 2,9 detik saja. Serta mencapai kecepatan tertinggi 360 kpj. Perubahan juga telah dilakukan pada transmisi kopling ganda tujuh kecepatan untuk menangani tenaga besarnya.

Baca juga: Baru Meluncur Honda Civic Generasi 11 Dapat Sentuhan Mugen

Apabila terlalu buas, Posaidon juga menawarkan paket 830 dk dan 950 Nm, yang mempertahankan turbocharger standar.

Lalu bisa juga melakukan pengaturan ulang ECU dimana meningkatkan tenaga mesin standar menjadi 670 dk dan 800 Nm.