Mercedes-AMG GT R Siap Hadirkan Versi Roadster

Mercedes-AMG GT R Siap Hadirkan Versi Roadster Mercedes-AMG GT R Siap Hadirkan Versi Roadster (Carscoops)

KabarOto.com - Pada tahun 2016 lalu Mercedes-Benz meluncurka versi AMG GT Roadster di Goodwood Festival of Speed. Saat ini berhembus kabar jika pabrikan asal Jerman itu akan membuat versi Roadsternya.

Dilansir Carscoops, Sabtu (18/8/2018) baru-baru ini varian tersebut kedapatan sedang melakukan uji coba di dekat Nurburgring. Model yang memiliki performa tinggi ini terlihat mirip seperti model coupe. Hal ini terlihat dari deptampak depan yang terlihat agresif dengan kisi-kisi Panamericana.

Namun kemiripan tersebut tidak hanya ada pada bagian depan saja. Bagian belakangnya memakai diffuser ganda, sayap belakang yang dapat diatur serta sistem pengereman performa tinggi yang menampilkan kaliper rem kuning.

(Baca Juga : Mercedes-AMG GT 4 Door Coupe Hybrid Hadir Tahun 2020)

Layaknya model Coupe, versi Roadster ini jutga memiliki aerodinamika aktif termasuk komponen karbon unik yang tinggi-rendahnya dapat berubah saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi pada mode balap. Hal ini diklaim Mercedes dapat mengubah aliran udara secara signifikan dan dapat membantu mengurangi beban pada poros depan sebesar 40 kg pada saat mobil melaju dengan kecepatan 250 kpj.

Dapur pacunya, Mercedes-Benz AMG GT R Roadster ini akan menggunakan mesin V8 twin-turbo 4.0 liter yang dapat menyemburkan tenaga 577 dk dengan torsi 700 Nm. Dan akan ditawarkan dengan menggunakan transmisi 7 percepatan sehingga mampu melaju dari 0-100 kpj dalam waktu 3,6 detik dengan kecepatan maksimum 318 kpj.