POPULAR STORIES

Mercedes-AMG Jadi Tim Motorsport Pertama Investasi Bahan Bakar Penerbangan Net Zero

Mercedes-AMG jadi Tim Motorsport Pertama Investasi Bahan Bakar Penerbangan Net Zero Dok : F1 & Mercedes-AMG F1

KabarOto.com - Mercedes-AMG telah mengumumkan bahwa mereka akan berinvestasi dalam Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan/Sustainable Aviation Fuel (SAF) untuk mencapai Net Zero pada 2030.

Penggunaan Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan akan menggunakan bahan daur ulang atau berasal dari limbah. Hal ini membantu tim hampir 50% mengurangi karbon ketika tim melakukan perjalanan.

Baca juga: Honda Tidak Menutup Kemungkinan Kembali Ke Formula 1

Investasi jutaan dolar ini merupakan upaya Mercedes-AMG untuk menjadi Net Zero pada tahun 2030, sebagaimana diverifikasi oleh Science Based Targets Initiative.

“Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan memiliki potensi untuk mengubah cara perjalanan dan dampak yang kita miliki terhadap lingkungan. Saya sering melakukan perjalanan udara, maka kita perlu menemukan cara terbaik untuk melakukannya dan SAF adalah solusinya di industri penerbangan saat ini,” papar Kepala Tim, Toto Wolff.

Baca Juga : Aston Martin Cognizant Pertahankan Sebastian Vettel Hingga 2023

Pengumuman Mercedes-AMG tentang investasi mereka dalam Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan datang setelah Formula 1 menegaskan komitmennya untuk menjadi Net Zero Carbon pada tahun 2030, dibantu oleh penggunaan bahan bakar ramah lingkungan 100% yang diperkenalkan musim 2026 mendatang.