Aston Martin Cognizant Pertahankan Sebastian Vettel Hingga 2023

Aston Martin Cognizant Pertahankan Sebastian Vettel Hingga 2023 Dok : F1

KabarOto.com – Walau usianya sudah cukup tua, namun pembalap senior Formula 1 asal Jerman yakni Sebastian Vettel, dikabarkan bakal dipertahankan oleh timnya saat ini, Aston Martin Cognizant.

Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Kepala Tim Aston Martin Cognizant, Mike Krack. Sejatinya kontrak juara dunia empat kali (2010-2013) itu habis pada akhir musim 2022, namun alih-alih mencari pembalap muda, tim lebih pilih tetap bersama pembalap Jerman itu.

Baca juga: Daniel Ricciardo Tegaskan Tetap Di F1 Hingga 2023

"Yah, kita sedang dalam pembicaraan. Sebastian sangat, sangat positif, sangat konstruktif, jadi dari sudut pandang itu, saya sangat berharap kami dapat melanjutkannya. Investasi yang dia lakukan selama dua tahun, dan kami mungkin mendapatkan sesuatu darinya dan tidak menyerahkannya kepada orang lain nanti. Tetapi kami yakin bahwa kami dapat membuat sukses dengan pembicaraan yang kami lakukan,” ujar Krack.

Lebih lanjut, Krack mengatakan bahwa timnya akan terus mengembangkan AMR22 saat ini. Namun fokus mereka kemungkinan akan segera beralih ke mesin 2023.

Baca juga: Berapa Rekor Kecepatan Mobil Formula 1?

“Ya, kami ingin terus mengembangkan mobil ini kita perlu menyeimbangkan apa yang akan kita lakukan dengan mobil sekarang, dan seberapa banyak kompromi yang kita ambil untuk melanjutkan dengan mobil saat ini. Balapan memasuki setengah musim, kami tidak boleh lupa kita tidak ingin melanjutkan tahun ini dengan performa seperti sekarang,” jelasnya.

Sekarang Vettel telah mengumpulkan sebanyak 15 dari 18 poin yang sudah diraih Aston Martin Cognizant musim ini. Dengan poin tersebut, pembalap Jerman menempati posisi ke-14 klasemen.