Mercedes-AMG One Sudah Mulai Diproduksi

Mercedes-AMG One Sudah Mulai Diproduksi Dok : Mercedes-AMG

KabarOto.com – Beberapa waktu lalu kita diperkenalkan dengan Mercedes-AMG One. Sebuah hypercar buatan Mercedes-Benz yang mengambil inspirasi sebuah mobil Formula 1. Sekarang, mobil tersebut telah masuk jalur produksi di Coventry, Inggris.

Mercedes One dibuat dibangun sepenuhnya dengan tangan para pekerja ahli. Serta melewati 16 stasiun pengujian dan perakitan demi menjaga kualitasnya, sebelum siap diedarkan ke konsumen.

Baca juga: Mercedes-AMG ONE Hypercar Layaknya F1 Untuk Jalan Raya

Lalu seperti mesin Mercedes di F1, jantung pacu hypercar ini menjalani pengujian yang berat untuk memastikannya dalam kondisi maksimal, dan tahan lama. Mesin konfigurasi V6 Turbo Hybrid 1.600 cc dengan tenaga 1.000 dk lebih ini memiliki empat motor listrik. Serta pengerjaannya dilakukan oleh 50 orang terlatih demi memproduksi total 275 unit.

Setelah kendaraan melewati stasiun, setiap unit juga melewati serangkaian pemeriksaan kualitas. Guna memastikan hypercar bebas bocor dalam tes simulasi terowongan angin. Selanjutnya mobil ini dikirim ke tempat uji coba, di mana test driver pabrik memberikan persetujuan akhir mereka.

Baca juga: IWC Dan Mercedes Rilis Jam Tangan Terinspirasi Dari AMG ONE

Setelah semua selesai, hypercar seharga US$ 2,8 juta atau setara Rp 40,6 jutaan itu akan diangkut dari Inggris ke markas AMG di Affalterbach untuk dipasarkan.