Mercedes-AMG Rilis Mobil Edisi 50 Years Legend Of Spa

Mercedes-AMG Rilis Mobil Edisi 50 Years Legend of Spa

KabarOto.com - Tepat 50 tahun yang lalu, Mercedes-AMG telah mengukir namanya di ajang balap 24 jam Spa-Francorchamps. Dengan Mercedes-Benz 300 SEL 6.8 AMG sebagai andalannya, pemain baru, saat itu Mercedes memenangkan balapaan. Mereka menggunakan mobil dalam balutan warna “Red Pig” yang menjadi ikonik dikenal banyak orang.

Untuk merayakan debut motorsport bersejarah pada 1971, Mercedes-AMG telah merilis tiga mobil balap satu kali yang mencerminkan ikon Mercedes Red Pig, yang bisa koleksi disebut sebagai “50 Years Legends of Spa”.

Baca juga: Mercedes-AMG GT 4-Door Coupé, Bisa Didandani Konsumen

50 Years Legend of Spa edisi terbatas terdiri dari Mercedes-Benz SLS AMG GT3, Mercedes-AMG GT3 model 2016 dan Mercedes-AMG GT3 model terbaru. Hanya, satu dari masing-masing model membuatnya benar-benar jadi barang langka dan track-only.

Semua menggunakan aksen warna merah terinspirasi dari 300 SEL 6.8 AMG yang menang tetapi bukannya nomor 35, semua model hadir dalam nomor 50, bersama dengan bentuk dan warna sponsor saat Red Pig memasuki Spa-Francorchamps pada waktu itu.

Baca juga: Mercedes-AMG SL Terbaru Bakal Pakai Bodyshell Lebih Ringan

Bagian interior, mobil balap edisi terbatas menggabungkan ciri unik mereka dengan warna seragam Graphite Metallic Matte plus panel instrumen serba serat karbon, jok bucket seat karbon berikut seatbelt 4 titik merah, dan aksen AMG di beberapa bagian, serta bordir logo 50 tahun pada jok. Panel dasbor juga dilengkapi dengan emblem khusus sebagai tanda bahwa mobil ini spesial, berikut tanda tangan asli pendiri AMG Hans Werner Aufrecht.

GT3 dijual seharga US$ 593.000 atau Rp 8,5 miliar, sedangkan versi yang diperbarui memiliki harga US$ 682.000 atau Rp 9,8 miliar. Sementara itu, SLS AMG GT3 bisa didapatkan dengan harga US$ 771.000 atau Rp 11,1 miliar