POPULAR STORIES

Mercedes AMG SL 63 Motorsport Collectors Edition Terinspirasi Mobil F1

Mercedes AMG SL 63 Motorsport Collectors Edition Terinspirasi Mobil F1 Dok : Mercedes AMG

KabarOto.com - Mercedes baru saja merilis AMG SL 63 Motorsport Collectors Edition. Mobil ini memiliki warna unik dengan sentuhan cat silver metalik, dan gradasi warna hitam obsidian di bagian belakang, dipadukan aksen hijau Petronas.

Warna tersebut terinspirasi dari mobil F1 W11 yang dikendarai Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas pada 2020 dulu.

Selain itu, Affalterbach memasang AMG Aerodynamics Package agar tampilan mobil lebih sporty dan dinamis, dengan lips yang lebih besar di bagian depan, dan diffuser belakang. Lalu lebih banyak aksen hitam termasuk gril krom hitam, kaliper rem, dan emblem hitam.

Baca Juga : Desain Zero-Pods Mercedes-AMG Petronas Dianggap Gagal?

Pelek menggunakan ukuran 21 inci dengan desain 10 palang finishing hitam dan list hijau. Berbalut ban Michelin Pilot Sport 4S ukuran 275/35 R21 di depan dan 305/30 R21 di belakang.

Di bagian interior, ada jok AMG Performance dengan kulit Nappa hitam, dan jahitan merah atau kuning serta ada logo AMG emboss di sandaran kepala. Trim serat karbon juga membuat kesan mewah di kabin, serta sistem suara sudah diracik oleh Burmester agar lebih dinamis, tampilan head-up display, dan sistem telemetri AMG Track Pace.

Baca Juga : Mobil Listrik Konsep Mercedes-Benz Vision EQXX Curi Perhatian Di CES 2023

Mercedes AMG SL 63 Motorsport Collectors Edition menggendong mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.000 cc yang menghasilkan tenaga 585 dk dan torsi 800 Nm. Akselerasi 0 hingga 100 kpj dapat diselesaikan dalam 3,6 detik dan kecepatan tertinggi 315 kpj.

Nantinya Mercedes hanya akan membuat sekitar 100 unit roadster tersebut, dan masing-masing mendapat penutup mobil eksklusif untuk indoor yang terbuat dari kain sintetis.