POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Actros L Driver Extent+, Tersedia 150 Unit Saja!

Mercedes-Benz Actros L Driver Extent+, Tersedia 150 Unit Saja! Sumber Foto : Daimler Truck

KabarOto.com – Divisi truk Mercedes-Benz, Daimler baru-baru ini meluncurkan edisi khusus dari Actros yaitu varian L Driver Extent+ yang tersedia 150 unit saja.

Varian ini menambah daftar panjang yang sudah menjadi lambang truk kelas atas. Actros edisi terbatas ini hadir dengan desain yang unik di bagian luar dan kenyamanan di dalam kabin. Pihak pabrikan klaim bahwa Driver Extent+ menawarkan pengalaman berkendara yang tidak terlupakan berkat sistem Active Drive Assist Generasi kedua.

Baca Juga : Mercedes-AMG EQE, Orientasi Performa Tinggi Dari Mobil Listrik

Secara tampilan, truk ini mudah dikenali dengan panel depan berlogo Actros berwarna krom gelap, serta logo Driver Extent+ khusus yang berada di atas kaca depan. Logo tri-bintang yang khas ditempatkan di tengah gril depan yang besar.

Lalu, di bagian injakan pengemudi dan penumpang ini dilapisi besi, terlihat sangat kekar. Tidak hanya itu, terdapat lampu di bagian pijakan agar memudahkan akses masuk/keluar saat malam hari. Terdapat dua lampu depan tambahan yang dipasang di pelindung matahari guna meningkatkan visibilitas pengemudi. Lampu depan sudah LED proyektor dengan DRL LED garis.

Menilik interiornya, bagian kabin terdapat ambient light dengan sebaran 138 lampu LED. Pihak Mercedes juga menawarkan pembuat kopi pod berukuran tangan yang sangat cocok dengan tempat cup holder dan cocok dengan desain interior. Selain itu, terdapat fitur CabLock yang memberikan perlindungan bagi pengemudi. Sistem ini dapat dikunci dan dibuka secara independen.

Baca Juga : Sah! Daimler AG Ubah Nama Jadi Mercedes-Benz Group AG

Pihak pabrikan tidak mengungkapkan basis dari edisi khusus ini, untuk pasar Eropa Actros L hadir dalam beberapa varian yaitu Stream-Space, Big-Space, dan Giga-Space. Adapun pihak Daimler juga tidak menyinggung soal mesin yang ditawarkan. Sebagai gambaran, terdapat beberapa pilihan mesin mulai dari unit 6 silinder 7.700 cc dengan output 238 dk hingga unit 15.600 cc dengan output tenaga 625 dk dan torsi 3.000 Nm.

Bicara soal harga, sayangnya pihak pabrikan juga belum menyinggung nih Sob. Jadi kita tunggu saja pengumuman harganya!