POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Akan Merakit A-Class Di Wanaherang? Ini Jawabannya

Mercedes-Benz Akan Merakit A-Class di Wanaherang? Ini Jawabannya Mercedes-Benz A-Class yang baru saja diperkenalkan.

KabarOto.com - Mercedes-Benz Indonesia sudah memproduksi beberapa model seperti E-Class, S-Class, C-Class dan beberapa model lainnya di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Apakah Mercedes-Benz akan merakit A-Class di Wanaherang? Produsen mobil asal Jerman ini mengaku masih banyak pertimbang untuk memproduksi model baru A-Class di pabrik itu.

Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distributor Indonesia mengatakan, pihaknya memang akan menambah satu model lagi untuk diproduksi secara lokal, namun model A-Class masih menjadi pertimbangan.

Baca Juga: Penjualan Mercedes-Benz Alami Peningkatan

"Kalau A-Class responsnya baik ya kita bisa produksi secara lokal, karena fasilitas dan kapasitas produksi di pabrik kami sudah memadai," terangnya.

Banyak pertimbangan untuk merakit A-Class di Indonesia

Menurutnya, untuk memproduksi sebuah model harus ditelusuri dulu, mulai dari volume penjualan sampai persiapan pabrik. Mercedes-Benz menurut Hari, masih melakukan studi untuk volumenya dan pihaknya harus hati-hati dalam proses Completely Knocked Down (CKD).

Baca Juga: Baru Saja Diluncurkan, Mercedes-Benz CLS Makin Canggih

"Harus hati-hati dalam proses Completely Knocked Down (CKD), banyak faktor yang menjadi pertimbangan, ya mudah-mudahan bisa terwujud untuk memproduksi A-Class," papar Hari.

Hari juga menyebutkan jika merakit lokal sebuah produk, perusahaan harus menggelontorkan dana investasi. Kalau forescasting cukup prospektif tentu investasi akan dilakukan.