POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Axor 2528 CH, Truk Untuk Area Off-road Dan Pertambangan

Mercedes-Benz Axor 2528 CH, Truk untuk Area Off-road dan Pertambangan

KabarOto.com - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia, meluncurkan truk Axor 2528 CH khusus area off-road dan pertambangan.

Perkenalan Mercedes-Benz Axor 2528 CH di Indonesia Mining Expo 2019, JIexpo Kemayoran, Jakarta ini, memperkuat komitmen DCVI dalam menyediakan produk yang menjawab kebutuhan pelanggan dengan sempurna.

Baca Juga: Puluhan Pengemudi Kunjungi Pabrik Truk Mercedes-Benz

Mercedes-Benz Axor telah menjadi truk berat unggulan di Indonesia.

Jung Woo Park selaku President Director of DCVI mengatakan, Mercedes-Benz Axor telah menjadi truk berat unggulan di Indonesia. "Hanya dalam tiga tahun setelah peluncurannya, seri Axor telah banyak digunakan dan diapresiasi oleh pelanggan kami dari berbagai industri," terangnya.

Park mengatakan, pengembangan Axor 2528 CH ini didukung oleh keahlian Mercedes-Benz dalam mengidentifikasi kesempatan untuk penyempurnaan dan mengembangkan fitur-fitur unggul sebagai jawaban dari kebutuhan pasar.

Kabin Mercedes-Benz Axor 2528 CH

“Kami telah melihat peluang dalam sektor off-road dan pertambangan, yang diisi oleh kendaraan-kendaraan berspesifikasi terlalu rendah atau terlalu tinggi, Mercedes-Benz Axor 2528 CH dapat menjadi pilihan terbaik bagi pelanggan untuk dapat berkembang lebih cepat dengan produk yang sesuai,"tambahnya.

Dibekali dengan mesin OM 906 LA 6 silinder, Axor 2528 CH merupakan bentuk inovasi baru yang bertujuan untuk menyesuaikan kebutuhan pasar. Mercedes-Benz Axor 2528 CH dilengkapi dengan roda tubetype 18 PR dengan mining lug, sumbu belakang dengan tambahan hub reduction, serta daun suspeni belakang yang lebih tebal untuk penggunaan off-road seperti operasi di pertambangan.

Truk ini didukung dengan suspensi yang tebal untuk off-road dan pertambangan.

Selain itu, Mercedes-Benz Axor 2528 CH juga dilengkapi dengan air conditioner, power window, central lock, lampu rotasi (beacon lamp), dan sakelar pemutus baterai yang membedakannya dengan truk off-road lainnya. Dan yang penting adalah penyempurnaan pada axle ratio menghasilkan tenaga yang lebih signifikan, menjadikan
pengoperasian truk lebih mudah dan aman.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Truk Mercedes-Benz Actros Dan Arocs

“Kami berusaha melengkapi line-up Mercedes-Benz Axor untuk penggunaan off-road, terutama untuk sektor pertambangan, dengan menyesuaikan berbagai fitur dan spesifikasi yang sesuai dengan karakteristik lingkungan di Indonesia," tambah Park.