POPULAR STORIES

Mercedes-Benz CLS, Dandan Lebih Sporty

Mercedes-Benz CLS, Dandan Lebih Sporty

KabarOto.com - Mercedes-Benz CLS bagi manufaktur asal Stuttgart ini menjadi produk yang pertumbuhannya terbilang agresif. Diperkenalkan tahun 2004, konsumennya begitu besar di Tiongkok, Korea Selatan, Amerika hingga Jerman.

Memang, desain yang sporty menjadi pemikat awal Mercedes-BEnz CLS ini begitu menggemaskan untuk dimiliki serta dikemas dengan kemasan mewah.

Baca juga: Ini Alasan Produksi Mercedes-AMG GT R Dihentikan

Kini untuk mempertahankan CLS tetap diminati, para desainer di Stuttgart mencoba membuat lebih sporty. Seperti entri level dengan Avantgarde Exterior terlihat di bagian depan tampil kisi udara, splitter depan diberi silver chrome.

Melirik ke belakang, ada diffuser hitam dihiasi silver chrome trim strip. Pilihan peleknya ada dua untuk konsumen yakni diameter 19 inci dengan lima bilah ganda atau multi spoke.

CLS juga didandani racikan bergaya AMG Line Exterior, guna mempertegas kesan sporty. Detail penunjang aerodinamika terlihat lebih mendominasi dari depan hingga belakang. Hanya saja peleknya disuguhkan ukuran 20 inci, pilihannya high-gloss AMG multi spoke light alloy tampil bi-color yakni tremolite grey atau high-gloss black.

Baluran bodi CLS cukup menggoda yakni Spectral Blue Metallic. Mengimbangi warna eksterior, untuk interior diberi sentuhan trim baru, termasuk konsol tengahnya berubah. Warnanya open-pore brown walnut dan high-gloss grey wood. Pilihan kulitnya mulai dari Neva Grey/magma grey dan Sienna Brown/black, merupakan dua kombinasi warna baru untuk CLS.



DI kokpit, pengendara akan menjumapi lingkar kemudi multifungsi berbalut kulit nappa, palang kemudi berwarna high-gloss black diberi sentuhan silver chrome, paddle shift juga berwarna silver chrome.

Adapun Driving Assistance Package, pengendara akan didukung Active Distance Assist Distronic dan Active Steering Assist. Di lingkar kemudi juga ada pendeteksi tangan pengemudi. Ada dua zona sensor pad di lingkar kemudi. Ada 250 orang ahli terlibat pengembangan CLS terbaru ini di Mercedes-Benz Designo di Sindelfingen.

Mercedes-AMG CLS 53 4MATIC+ tampilannya kini lebih berbeda berkat kelengkapan paketnya. Seperti bumper AMG berbentuk A-wing dihiasi black flics dan kisi udara, lazimnya gril AMG dengan batang vertikal.

Di frame kaca depan diberi hiasan alumunium poles dikombinasi Night Package tampil hitam mengilap. Spion luar sewarna dengan bodi. Tapi bila pilihan AMG Night Package atau AMG Exterior II Carbon Package, ada pengecualian spionnya terbuat dari serat karbon. Pengendara Mercedes-AMG ini juga akan memegang lingkar kemudi baru berbalut kulit Nappa dan tombol yang biasanya ada di AMG.

Baca juga: Mansory Gronos 2021, Mercedes-AMG G63 Versi Lebih Galak

Oh iya, perihal performa AMG CLS 53 4MATIC+ menggunakan mesin enam silinder M256 berkapasitas 2.999 cc. Suguhkan tenaga 435 dk pada 5.500-6.100 rpm dan torsi puncaknya 520 Nm pada 1.800-5.800 rpm. Ada tambahan 48 volt yang membuat tambahan 21,4 dk dan torsi 250 Nm.

Direncanakan Mercedes-AMG siap hadirkan 300 unit edisi terbatas. Semoga saja Sobat KabarOto kebagian!